Bayam Beracun Bikin Teler dan Halusinasi Sejumlah Orang di Australia

Bayam Beracun Bikin Teler dan Halusinasi Sejumlah Orang di Australia

Ilustrasi bayam.

Melbourne - Sejumlah orang di Australia mengalami halusinasi dan harus dilarikan ke rumah sakit usai mengonsumsi bayam yang terindikasi beracun.

Total ada sembilan orang yang teler dan memerlukan perhatian medis setelah makan bayam Riviera Farms dari Costco.

Otoritas kesehatan mengatakan gejala termasuk delirium, peningkatan denyut jantung dan penglihatan kabur.

Baca: Kenali 4 Penyebab Halusinasi, Salah Satunya Penyakit Mental

Riviera Farms mengatakan yakin bayam itu terkontaminasi oleh gulma, tetapi dipastikan tidak ada produk lain yang terpengaruh.

Kementerian Kesehatan New South Wales memperingatkan paket bayam merek apa pun dengan tanggal kedaluwarsa 16 Desember tidak aman untuk dimakan dan harus dibuang.

Kementerian juga mendesak siapa pun yang mengalami gejala yang tidak biasa setelah makan bayam untuk segera mencari perawatan di rumah sakit.

"Sejauh ini belum ada yang meninggal, tetapi kami sangat kecewa karena mereka yang memiliki masalah setelah makan bayam yang terkontaminasi telah mengalami tingkat halusinasi yang signifikan, di mana mereka melihat hal-hal yang sebenarnya tidak ada," jelas Spesialis Pusat Informasi Racun negara bagian, Dr Darren. Roberts dikutip Utusan Malaysia dari Sydney Morning Herald.

Seorang juru bicara Riviera Farms mengatakan perusahaan telah mengambil tindakan segera, meminta toko untuk menghapusnya dari rak.

Semua yang terkena dampak sejauh ini berasal dari Sydney, dan pihak berwenang masih menyelidiki masalah ini di daerah lain.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews