Rayakan HUT ke 23, DWP Natuna Diharapkan Bisa Memegang Peranan Penting Kedepanya

Rayakan HUT ke 23, DWP Natuna Diharapkan Bisa Memegang Peranan Penting Kedepanya

Natuna, Batamnews - Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Boy Wijanarko Varianto, menghendaki agar Dharma Wanita Persatuan (DWP) dapat mengambil peran dalam pembangunan daerah.

Persatuan istri Aparatur Sipil Negara (ASN) ini merupakan organisasi terbesar di seluruh daerah. Sehingga, eksistensinya harus dibangun dengan sinergitas bersama pemerintah daerah melalui program pemberdayaan perempuan dan anak.

“kami berharap DWP dapat menerjemahkan visi misi pemerintah daerah melalui program program yang relevan dengan fokus organisasi,” sebut Boy Wijanarko pada Peringatan HUT DWP Natuna ke 23, di gedung Sri Serindit, Kamis ( 8/12/2022).

Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ini mengatakan, ASN beserta istri dapat bekerjasama mendukung program pemerintah dengan cara membangun kesejahteraan keluarga.

Lanjutnya, dengan membangun keluarga sejahtera dan harmonis, akan dapat menjadi tauladan (contoh) bagi masyarakat secara umum di kabupaten Natuna.

Terakhir, pria yang kerap mengenakan kacamata ini mengucapkan selamat kepada DWP Natuna dan mengapresiasi atas berbagai program dilaksanakan selama ini.

Sementara, Ketua DWP Natuna Dewi Kurnilawati mengatakan, organisasi ini menaungi istri ASN di seluruh kabupaten Natuna.

“Dharma Wanita Persatuan adalah organisasi pemberdayaan perempuan dan anak yang di gagas oleh Istri ASN”.

Menurutnya, momen hari ulang tahun DWP ke 23 menjadi refleksi untuk semua, bahwa perempuan dan Ibu yang cerdas menjadi garda terdepan dalam mencerdaskan anak bangsa.

Lebih lanjut Dewi Kurnilawati menegaskan, istri ASN tergabung di DWP, harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam membangun keluarga sejahtera. Sehingga penting bagi seluruh kader dalam bersinergi untuk menjalankan program yang berfokus pada pemberdayaan perempuan dan anak.

Acara ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sekda Natuna, didampingi Ketua DWP Natuna, penasehat DWP, beserta lembaga vertikal daerah.

Kegiatan ini disejalankan dengan penyerahan penghargaan pada DWP atas e-reporting terbaik dan berkegiatan paling aktif. Selain itu, juga dilaksakan penyerahan santunan kepada anak yatim, serta bantuan sosial bagi anggota ASN Golongan I oleh Ketua DWP bersama Sekda.

HUT DWP tahun 2022 mengusung tema “membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital”.

Kegiatan diikuti seluruh pengurus DWP Kecamatan. Diawali seminar pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta diisi dengan berbagai kegiatan seperti, pelatihan, penanaman pohon, serta sosialisasi. ( Yan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews