Dharma Wanita Karimun Gelar Seminar Cegah Korupsi-Kekerasan, Tujuannya Bantu Suami

Dharma Wanita Karimun Gelar Seminar Cegah Korupsi-Kekerasan, Tujuannya Bantu Suami

Ketua DWP Kabupaten Karimun, Safrida Firmansyah (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), menggelar seminar peran penting perempuan bagi kehidupan, sempena HUT DWP ke-23.

Seminar yang digelar bersama Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Karimun ini dilaksanakan di Gedung Nasional, Kamis (8/12/2022).

Ketua DWP Kabupaten Karimun, Safrida Firmansyah mengatakan bahwa ada dua tema yang diseminarkan oleh Dharma Wanita Karimun.

Baca juga: Karimun Kembangkan Parit Rampak Jadi Pelabuhan Bongkar Muat

"Seminar tentang peran perempuan untuk mewujudkan keluarga anti korupsi dan juga seminar pencegahan kekerasan terhadap perempuan," kata dia.

Ada dua narasumber berkompeten yang dihadirkan untuk memberikan pemahaman dan juga materi sesuai dengan bidang masing-masing.

"Untuk pesertanya, diikuti oleh sejumlah organisasi Dharma Wanita di Kabupaten Karimun," ucapnya.

Safrida juga menjelaskan, peran perempuan dalam kehidupan sehari-hari dan mendukung kerja suami, terutama dalam menjalankan tugas sebagai pejabat daerah atau negara.

Baca juga: Saka Bahari Elang Samudera Binaan Lanal Karimun Juara Umum Sail Tidore 2022

Sehingga, dengan pemahaman perempuan mengenai pencegahan tindakan penyelewengan atau tindak korupsi karena iming-iming dalam jabatan.

"Maka, diharapkan perempuan mampu melakukan pencegahan tindakan penyelewengan atau tindak korupsi," ujarnya.

Bahkan, selain itu perempuan juga dinilai dapat menjadi salah satu orang yang dapat mencegah terjadinya kekerasan di lingkungan sekitar.

Oleh karena itu, Ketua DWP Karimun itu juga meminta agar peserta seminar dan kaum perempuan dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews