Piala Dunia 2022

Adu Kuat Belanda vs Argentina Bertemu di Perempat Final Piala Dunia 2022

Adu Kuat Belanda vs Argentina Bertemu di Perempat Final Piala Dunia 2022

Belanda vs Amerika Serikat 3-1. (Reuters)

Batam - Belanda dan Argentina sama-sama lolos dari babak 16 besar Piala Dunia 2022. Dua tim besar bakal berduel di perempat final. Siapa bakal melaju ke semi final Piala Dunia 2022 dari laga Belanda vs Argentina?

Di babak 16 besar, Sabtu (3/12/2022), Belanda mengalahkan Amerika Serikat 3-1. Tiga gol Belanda dicetak oleh Memphis Depay (10'), Daley Blind (45+1'), dan Denzel Dumfris (81'), sedangkan satu gol Amerika Serikat diciptakan oleh Haji Wright (76').

Sementara itu, Argentina lolos usai menaklukkan Australia 2-1. Argentina unggul 2-0 terlebih dahulu melalui gol-gol kapten Lionel Messi menit 35 dan Julian Alvarez menit 57, sedangkan Australia menipiskan selisih skor lewat bunuh diri Enzo Fernandez menit 77.

Baca juga: Jepang Melaju ke 16 Besar Piala Dunia 2022 Usai Bungkam Negara-negara Top

Sisi yang sama, Belanda dan Argentina berada satu blok dengan Jepang, Kroasia, Brasil dan Korea Selatan.

Pemenang laga Jepang vs Kroasia akan bertemu dengan pemenang laga Brasil vs Korea Selatan di perempat final. Setelah itu, salah satu dari mereka akan bertemu dengan Belanda atau Argentina di semifinal.

Tak sedikit yang mengharapkan terciptanya duel dua rival, Argentina vs Brasil di semifinal. Namun, jalan ke sana masih cukup panjang.

Baca juga: 5 Striker Top yang Belum Mencetak Gol di Piala Dunia 2022

Dua pertemuan terakhir Belanda dan Argentina semuanya tersaji di pentas Piala Dunia. Dalam dua pertemuan terakhir itu, Belanda selalu gagal menang.

Belanda dan Argentina bertemu di fase grup Piala Dunia 2006. Waktu itu, mereka bermain imbang 0-0 pada matchday 3, kemudian sama-sama lolos dengan tujuh poin, di mana Argentina jadi juara grup, sedangkan Belanda sebagai runner-up.

Belanda dan Argentina kemudian bertemu di semifinal Piala Dunia 2014. Setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal dan extra time, Argentina mengalahkan Belanda 4-2 lewat adu penalti dan lolos ke final.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews