Liga Inggris

Chelsea Tersungkur Lagi, Leicester City ke Puncak Klasemen

Chelsea Tersungkur Lagi, Leicester City ke Puncak Klasemen

Mourinho (Foto: Internet)

BATAMNEWS.CO.ID, Inggris - Juara bertahan Chelsea tersungkur lagi. Kali ini di tangan Leicester City. Leicester masih terus membuat kejutan di Premier League musim ini. 

Tim besutan Claudio Ranieri kembali ke puncak klasemen usai menekuk  Chelsea 2-1, Senin 14 Desember 2015 (Selasa dini hari WIB).

Tampil di King Power Stadium, The Blues malah tampil lebih mendominasi. Namun, permainan yang diperagakan Leicester terbukti jauh lebih efektif.

Leicester membuka keunggulan di menit 34 lewat aksi bomber tajam mereka, Jamie Vardy. Umpan cantik dari Riyad Mahrez diselesaikan dengan satu sentuhan oleh Vardy.

Mahrez kembali menunjukkan kelasnya di menit 48. Kali ini, pemain internasional Aljazair ini menggandakan keunggulan. Umpan jauh dari Marc Albrington diterima Mahrez. Dia mengecoh Cesar Azpilicueta, sebelum melepaskan tendangan melengkung yang membobol gawang Thibaut Courtois.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho menambah daya gedor dengan memasukkan Loic Remy di menit 65. Pemain internasional Prancis ini menjebol gawang tuan rumah di menit 77. Dia sanggup memaksimalkan umpan silang dari Pedro Rodriguez.

The Blues terus berupaya mengejar ketertinggalan. Namun, tak ada gol tambahan tercipta hingga akhir laga. Skor 2-1 untuk kemenangan Leicester.

Hasil ini membawa Leicester ke puncak klasemen Premier League. The Foxes mengumpulkan 35 poin dari 16 pertandingan, unggul 2 angka dari Arsenal di posisi 2.

Sebaliknya, Chelsea semakin mendekati zona degradasi. The Blues terpuruk di posisi 16 dengan 15 angka, atau hanya terpaut 1 poin dari Norwich City yang ada di zona merah.

Susunan Pemain

Leicester City: Kasper Schmeichel, Danny Simpson, Wes Morgan, Roberth Huth, Christian Fuchs, Riyad Mahrez (Gokhan Inler 82'), Daniel Drinkwater (Andy King 17'), Ngolo Kante, Marc Albrighton, Leonardo Ulloa, Jamie Vardy (Shinji Okazaki 88')

Chelsea: Thibaut Courtois, Branislav Ivanovic, Kurt Zouma, John Terry (Cesc Fabregas 53'), Cesar Azpilicueta, Ramires, Nemanja Matic, Willian, Oscar (Loic Remy 65'), Eden Hazard (Pedro Rodriguez 31'), Diego Costa

sumber: viva.co.id

 

[snw]

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews