Al Qaeda Serukan Larangan Nonton Piala Dunia di Qatar

Al Qaeda Serukan Larangan Nonton Piala Dunia di Qatar

Piala Dunia 2022.

Kairo - Jaringan al-Qaeda mendesak umat Islam di seluruh dunia untuk tidak menonton Piala Dunia di Qatar. Namun demikian, kelompok itu tidak memberikan penjelasan lebih lanjut tentang larangan tersebut.

Ada kekhawatiran kelompok teroris itu kemungkinan akan melancarkan serangan teroris karena sejumlah besar turis asing diperkirakan akan berduyun-duyun ke Qatar untuk menonton kejuaraan dunia.

Cabang al-Qaeda di Jazirah Arab mengecam keras Qatar karena 'membawa sekelompok orang yang tidak bermoral, gay, terlibat dalam korupsi dan tidak beriman kepada Tuhan ke Jazirah Arab'.

Jaringan tersebut juga menggambarkan acara bergengsi dunia sebagai 'alat untuk mengalihkan perhatian dari penindasan dan penjajahan negara-negara Muslim'.

"Kami memperingatkan semua saudara Muslim untuk tidak menyaksikan atau menghadiri turnamen tersebut," demikian pernyataan al-Qaeda melalui pernyataan yang dilansir Reuters dari kelompok mata-mata Intelijen SITE, kemarin.

Penyelenggara Piala Dunia sebelumnya menegaskan bahwa semua pihak tanpa memandang ras, agama dan kepercayaan dipersilakan datang ke Qatar untuk menyaksikan kompetisi tersebut.

Qatar adalah negara kecil dengan populasi sekitar tiga juta orang yang sebagian besar adalah pekerja asing.

Otoritas negara menginformasikan bahwa lebih dari 50.000 orang telah dilatih untuk memberikan layanan keamanan terbaik sepanjang Piala Dunia.

(dod)
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait