Soal Bocor, Ratusan Mahasiswa di Singapura Harus Ulang Ujian Akhir

Soal Bocor, Ratusan Mahasiswa di Singapura Harus Ulang Ujian Akhir

Ilustrasi. (Foto: dreamstime)

Singapura - Lebih dari 200 mahasiswa Nanyang Technological University (NTU) Singapura harus mengulang ujian akhir mereka setelah soal ujian bocor di platform pembelajaran siswa sebelum ujian dimulai.

Ujian akhir mata kuliah Psikologi Biologi berlangsung pada tanggal 7 November dan sebagian besar mahasiswa mengikuti ujian di ruang kuliah.

Associate Chairman (Academic) School of Social Sciences NTU, Associate Professor Chia Wai Mun mengatakan, mahasiswa yang terinfeksi Covid-19 mengikuti tes secara online yang diselenggarakan oleh kantor sarjana.

"Semua siswa mengambil kertas yang sama dan mulai pada waktu yang sama," kata dia dilansir Utusan Malaysia, Selasa (15/11/2022).

Namun, NTU kemudian mengetahui bahwa soal ujian ditemukan di platform belajar siswa sebelum ujian dimulai.

"Kami sangat kecewa dengan apa yang terjadi. Kami mohon maaf kepada siswa karena harus mengulang ujian, tetapi tindakan ini diperlukan untuk memastikan keadilan bagi semua orang," ujarnya.

“Sekolah telah menghubungi siswa yang terkena dampak, dan umumnya, mereka menerima bahwa ujian ulang adalah hal yang wajar. Sekolah bekerja dengan siswa pada tanggal yang sesuai," jelas Wai Mun.

NTU telah mengkonfirmasi bahwa 218 siswa terkena dampak dan sedang melakukan peninjauan menyeluruh terhadap prosedur ujian, termasuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews