Mogok Kerja Karyawan PT Amtek Engineering

Nama Perusahaan Berganti, Ribuan Karyawan PT Amtek Engineering Mogok Kerja

Nama Perusahaan Berganti, Ribuan Karyawan PT Amtek Engineering Mogok Kerja

Sejumlah karyawan perempuan PT Amtek Engineering Batam Centre mogok kerja di depan perusahaan. (Foto: Iskandar/BATAMNEWS)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebanyak sekitar seribuankaryawan PT. Amtek Engineering Batam Centre, Batam, Kepri melakukan aksi mogok kerja, Senin (14/12/2015).

Dari pantauan di lokasi, ribuan karyawan tersebut terlihat duduk beramai-ramai di depan perusahaan. 

Selain itu, mereka juga membentangkan spanduk yang bertulis, menuntut hak karyawan, selama satu tahun karyawan mengajukan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) tidak ada jawaban.

Seribuan karyawan PT Amtek Engineering Batam Centre menggelar mogok kerja. (Foto: Iskandar/BATAMNEWS)

 

Selain itu posisi HRD selama dua tahun juga tak ada pengganti, mereka juga mempertanyakan siapa Ani Tan.

 

Ganti perusahaan
Dalam aksi tersebut, para pekerja mempertanyakan status dan hak. Sebab, dari pengakuan buruh yang menggelar aksi mogok, PT. Amtek Engineering telah berganti nama dengan PT. Interplex Engineering.

"Kami selama ini tidak diberitahu perusahaan telah berganti nama menjadi PT. Interplex Engineering," ujar Arman, salah seorang karyawan PT. Amtek Enguneering Batam, pada batamnews.co.id, Senin (14/12/2015).

Ia menuturkan, selama ini tidak sosialisasi pada karyawan bahwa perusahaan telah berganti nama. Tapi, saat ditanya pada manajemen perusahaan belum berganti nama.

"Semua sistem di komputer, maupun website perusahaan semua sudah diganti," kata dia.

Ia menambahkan, terkait aksi mogok saat ini, pihak perusahaan menganggap kami mangkir kerja. "Pihak perusahaan sudah tau aksi saat ini, kami juga lapor Kepolisian atas aksi ini," ucapnya.


[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews