Daftar Minuman Tinggi Kalori yang Bisa Bikin Berat Badan Naik

Daftar Minuman Tinggi Kalori yang Bisa Bikin Berat Badan Naik

Teh Manis (Foto: iStock)

Jakarta, Batamnews - Minuman yang mengandung gula dan kalori tinggi dapat membuat kesehatan menurun dan berat badan meningkat. Beberapa penelitian pun mengatakan bahwa minuman manis tidak bisa membuat Anda merasa kenyang meski mengandung kalori yang sama dengan makanan.

Maka dari itu, minuman berkalori tinggi ada baiknya mulai dibatasi atau lebih baik lagi dihindari jika ingin menjaga proporsi tubuh dan kesehatan. Merangkum berbagai sumber, berikut daftar minuman sehari-hari yang menyumbang banyak kalori.

1. Minuman kopi kekinian

Pada dasarnya kopi hitam tanpa bahan tambahan apapun memang bebas kalori. Namun sekarang, sudah banyak bermunculan minuman kopi dengan tambahan susu dan gula yang lebih digemari dan telah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat.

Minuman kopi campuran ini diketahui menjadi penyumbang kalori yang sangat besar, terutama jika dicampur sirup dan krimer. Tiap gelas kopi bisa memiliki kandungan sekitar 500-650 kalori dan 20 hingga 25 gram lemak.

2. Smoothies buah

Smoothies memang tampak sehat karena mengandung buah-buahan. Namun banyak juga smoothies yang dibuat dengan sirup manis atau ditambahkan es krim sehingga membuatnya jadi minuman tinggi kalori.

Smoothie buah berkalori tinggi dapat menyumbang sekitar 450 kalori dan 24 gram lemak. Cobalah smoothie buah dengan buah beku, yogurt bebas lemak, dan jus sebagai gantinya.

3. Teh manis

Sama halnya dengan kopi, teh yang dasarnya memiliki nol kalori jika diminum tanpa bahan tambahan akan menyumbang banyak kalori jika dicampur pemanis seperti susu, madu, atau gula.

Kalori yang terdapat pada teh manis tergantung dari seberapa banyak gula yang Anda tambahkan ke dalam cangkir teh Anda. Namun, mengonsumsi teh manis tentunya akan berpengaruh pada hasil diet karena minuman ini mengandung tinggi kalori.

 

4. Minuman beralkohol

Beberapa jenis minuman koktail diketahui mengandung banyak kalori dan menjadikannya minuman tinggi kalori. Beragam koktail dihidangkan dengan santan, krim, serta memiliki banyak kandungan gula. Segelas koktail pina colada diketahui bisa menyumbang sekitar 700 kalori. Sementara anggur putih pun diketahui memberikan 250 kalori tiap 250 ml yang diminum.

5. Minuman bersoda

Selain mengandung bahan kimia dan tidak memiliki nilai gizi, soda juga dikenal memiliki tinggi kalori. Minuman bersoda memiliki banyak kandungan gula yang bisa mengakibatkan penyakit kronis seperti diabetes, obesitas, gangguan daya ingat, dan lainnya.

6. Jus buah

Jus buah sering dipersepsikan sebagai minuman yang sehat karena terbuat dari buah-buahan. Meski mengandung vitamin, nutrisi dan mineral, konsumsi jus buah perlu diperhatikan karena beberapa jus mengandung 117 kalori dalam satu gelasnya. Maka dari itu, jus tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan untung menjaga tubuh tetap ideal karena menjadi salah satu minuman tinggi kalori.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews