Koreografer AS Minta Maaf Usai Tuduh Lisa BLACKPINK Plagiat

Koreografer AS Minta Maaf Usai Tuduh Lisa BLACKPINK Plagiat

Koreografer asal AS, Cierra Nichols, memohon maaf usai menuduh personel BLACKPINK, Lisa, melakukan plagiarisme atas video cover tarian terbaru. (Dok. YG Entertainment via YouTube)

Batam - Koreografer asal Amerika Serikat, Cierra Nichols, memohon maaf usai menuduh personel BLACKPINK, Lisa, melakukan plagiarisme atas video cover tarian terbaru untuk lagu "Mushroom Chocolate" milik QUIN dan 6LACK.

"Pertama, saya meminta maaf kepada semua orang yang secara langsung terkena dampak ini;  Lisa dari BLACKPINK, YG Entertainment, Chesir, dan Bloc Talent Agency.  Komentar saya baru-baru ini sama sekali tidak mewakili mereka dan siapa mereka sebagai entitas," tulisnya di awal pernyataan maaf yang diunggah melalui Instagram.

Permintaan maaf ini datang setelah Nichols mengecam dan menuduh Lisa meniru gerakan koreografinya dalam cover tarian tersebut. Nichols sendiri telah merilis video versinya, sebulan lebih dulu dari Lisa.

Namun, usai menyampaikan protesnya di media sosial, Nichols langsung berhadapan dengan banyak penggemar Lisa yang menunjukkan perbedaan dalam koreografi tersebut.

Lebih lanjut dia menulis, "Menjadi seorang seniman, saya sangat mencintai karya saya- yang membuat saya mengatakan hal-hal yang saya rasa berbelas kasih- tapi seharusnya itu bisa disampaikan lebih baik dan seharusnya tidak disampaikan ketika saya tertekan secara emosional atau tanpa pemikiran serius sebelum melakukannya. Pada titik ini, saya mengambil tanggung jawab besar untuk akibatnya."

"Ini adalah pelajaran yang perlu jadi perhatian dan pengingat untuk menghormati kesejahteraan fisik dan mental teman-teman saya. Saya telah belajar banyak dari pengalaman ini dan bahwa rahmat dan kerendahan hati selalu menjadi jawaban."

Lebih lanjut, Nichols mengatakan bahwa setelah melakukan perbandingan secara serius, "Saya akan menyatakan bahwa ada beberapa kesamaan dalam hal gerakan, tapi juga akan mengatakan bahwa itu tidak dijiplak oleh koreografer atau Lisa sang seniman. Dengan cinta, Cierra Nichols."

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews