Mencicipi Jajanan Khas Pontianak di Batam

Mencicipi Jajanan Khas Pontianak di Batam

Batam, Batamnews - Bicara soal kuliner memang tak ada habisnya. Batam tentunya menjadi pusat kuliner nusantara, secara daerah ini memiliki keragaman suku bangsa yang menempatinya.

 

Tak hanya di Jakarta, Kota industri Batam juga tempat di mana warga dari semua penjuru Indonesia datang mengadu nasib. Tentunya jajanan kuliner dari pedagang juga bervariasi.

Salah satunya kuliner khas Pontianak, Kalimantan Barat. Bagi yang ingin menambah referensi kuliner bisa mencoba menu di Kafe Kampong Kite yang menyajikan jajanan khas Ponti dengan harga yang relatif lebih terjangkau.

Berlokasi di Ruko Aladin Blok C No.1 Batam Centre, Kafe Kampong Kite menyediakan kopi sekaligus aneka makanan dan jajanan khas Pontianak.

Sajian kopi borneo bisa jadi mengingatkan kita dengan suasana yang sebenarnya. Kopi yang disajikan asli dari Pontianak dan langsung didatangkan ke Batam.

"Semua menunya spesial karena bahan bakunya memang kita datangkan dari Pontianak. Mulai dari kopinya sampai bahan jajanan dan makanan khas pontianak," kata penangungjawab Kafe Kampong Kite Gusti Yan Haryato, Minggu (30/10/2022).

Toyan, begitu panggilan akrabnya mengatakan, tak sama dengan kopi dari daerah lainnya, kopi kafe  ini  punya rasa kelat dan kekentalannya berbeda dengan kopi daerah lain.

Asamnya tidak terlalu tinggi, tetapi aman jika langsung dikonsumsi. "Kental dan kelatnya khas. Tumbuh di tanah gambut, kadar asam kopinya tidak tinggi, jadi tidak akan membuat asam lambung naik. Bangun tidur langsung minum kopi ini pun aman. Walaupun memang biji kopinya mungkin tidak harum seperti biji kopi yang tumbuh di daerah lain," papar Toyan.

Kafe Kampong Kite sendiri akan Soft Opening, pada Sabtu (5/11/2022).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews