Bangkitkan Pariwisata Batam, PHRI Gelar PHRI Fest 2022 November Mendatang

Bangkitkan Pariwisata Batam, PHRI Gelar PHRI Fest 2022 November Mendatang

PHRI Fest 2022 akan digelar November mendatang di Harbour Bay Batam.

Batam, Batamnews - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) akan menggelar PHRI Fest 2022 di Harbour Bay Batam, 17-20 November 2022 mendatang. Event ini jadi ajang membangkitkan kembali sektor pariwisata di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Ketua PHRI Kepri, Jimmy Ho mengatakan, akan ada 120 boots bazar UMKM daerah setempat yang akan mengisi acara. Ada juga acara Night Run, Fun Bike dan lain-lain.

"Untuk Night Run akan kita adakan pada 19 November. Fun Bike tanggal 20 November. Semuanya ada 12 acara yang akan memeriahkan PHRI Fest," katanya, Kamis (27/10/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata mengapresiasi kegiatan tersebut. Katanya, Batam adalah kota yang sangat mendukung kegiatan pariwisata. Pasalnya, jumlah hotel, destinasi wisata, kebudayaan, hingga restoran sangat memanjakan para wisatawan.

Baca juga: Sandiaga Bongkar Jebakan Karantina, PHRI: Jangan Buru-buru Salahkan Hotel

“Saya sangat apresiasi. Dulu hampir setiap bulan 150 ribu wisatawan datang ke Batam. Secara akses, Batam adalah kota yang sangat mendukung,” katanya.

Ia berharap hadirnya agenda besar tersebut dapat membantu dunia pariwisata Batam kembali seperti semula.

Ketua KORMI Kepri, Wahyu Wahyudin mengungkap, agenda itu turut menjadi perhatian Kementerian Pariwisata (Kemenpar). "Kemenpar kemungkinan akan hadir pada event ini karena masuk dalam kalender nasional," ucap dia.

Dalam kegiatan itu, KORMI akan menampilkannya kurang lebih 10 cabang olahraga seperti makyong, dance, binaraga, thai ci, gasing, senam jantung sehat, sepeda dan permainan rakyat lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews