Atlet Perpani Kepri Raih 2 Emas Kejurnas Junior di Yogyakarta

Atlet Perpani Kepri Raih 2 Emas Kejurnas Junior di Yogyakarta

Para atlet Perpani Kepri meraih medali dalam Kejurnas Junior 2022 di Yogyakarta.

Batam, Batamnews - Atlet panahan di Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Kepulauan Riau mendulang prestasi dalam Kejurnas Junior 2022 di Yogyakarta.

Sebelumnya, tak mudah bagi para atlet untuk ikut serta di kejuaraan itu. Dimana, tak ada bantuan dari pemerintah. 

Mereka diberangkatkan lewat jalur mandiri atas dasar keinginan dan kesanggupan baik dari para atlet maupun orangtuanya.

Ketua Perpani Kepri, Abdul Razak amat bersyukur atas prestasi yang diraih para anak didiknya. Ia sebelumnya bahkan tak pernah membebankan target apapun pada tiap-tiap kategori, hanya saja Razak menginginkan para atlet bermain dengan baik dan profesional.

"Alhamdulillah, kita dapat 2 emas dan 2 perak. Ini berkat kesungguhan kita semua, termasuk orangtua atlet yang menjadi sponsor utama untuk anak-anak mereka yang diberangkatkan ke Jogja," kata Abdul Razak, Kamis (27/10/2022).

Baca: Tanpa Bantuan Pemerintah, 58 Atlet Perpani Kepri Berangkat Mandiri ke Kejurnas Junior di Yogyakarta

Untuk emas dan perak pertama didapati dari U-18 kompon atas nama Kelly Ardelia. Lalu, Nayla Safire Andira dari U-15 standar nasional mendapat medali perak. Kemudian Nayla Safire Andira, Alzena Salsabila Majid dan Aqeela Octobrina Pujianto dari regu U-15 standar putri dapat emas.

Prestasi ini untuk pertama kali diraih Kepri dan juga merupakan kejuaraan perdana yang diikuti oleh atlet panahan junior.

"Secara nasional, junior kita ini berada di posisi 9, sementara di Sumatera kita nomor 1. Perpani Kepri juga berasal di nomor 1 pelaksanaan event terbanyak di Indonesia," ujar dia.

Ke depan, ia menargetkan di Kejurnas Junior di tahun yang akan datang, Kepri naik ke posisi 7 nasional.

"Alhamdulillah, kegigihan anak dan partisipasi orangtua membuat kita meraih ini. Semoga ke depan para atlet menjadi lebih baik lagi," pungkas dia. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews