Update Cuaca BMKG Hari Ini: Hujan Guyur Kota Batam Sejak Pagi

Update Cuaca BMKG Hari Ini: Hujan Guyur Kota Batam Sejak Pagi

Ilustrasi

Batam, Batamnews - Hujan mengguyur Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) sejak pagi hari. Diperkirakan hujan mengguyur hampir seluruh wilayah kecamatan, Rabu (26/10/2022).

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kepri, cuaca seperti ini dikarenakan fenomena adanya Pola Siklonik.

Forecaster On Duty, Aprilia menyebutkan, pola tersebut terlihat masih persisten di wilayah Kabupaten Natuna. selain itu juga terdapat kelembapan udara lapisan atas yang basah sehingga mendukung peningkatan pertumbuhan awan hujan di wilayah Kepri.

"Dengan adanya pola Siklonik dan juga kelembapan udara lapisan atas maka secara umum kondisi hari ini diperkirakan berpotensi hujan di seluruh wilayah Kepri," ujar Aprilia.

Diprakirakan, potensi hujan tersebut akan terjadi dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai dengan petir atau kilat dan juga angin kencang. Cuaca ekstrem tersebut akan terjadi pada pagi dan dini hari.

"Waspada terhadap potensi hujan tersebut untuk seluruh wilayah Kepri," kata dia.

Untuk di Kota Batam, lanjut Aprilia, kecepatan angin mencapai 5 hingga 35 Kilometer per jam, suhu udara 24 hingga 31 derajat celcius dan kelembapan 68 hingga 98 persen.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews