Alasan Hotman Paris Turun Tangan Jadi Pengacara Teddy Minahasa

Alasan Hotman Paris Turun Tangan Jadi Pengacara Teddy Minahasa

Hotman Paris.

Jakarta, Batamnews - Hotman Paris Hutapea menjadi pengacara Irjen Teddy Minahasa. Irjen Teddy ditetapkan sebagai tersangka kasus peredaran narkoba jenis sabu.

Hotman pun mengungkapkan alasan utamanya menjadi pengacara Teddy. Salah satunya karena Teddy kerap membantunya dalam penanganan kasus yang diadukan masyarakat kepada dirinya.

"Motivasi saya kenapa mau ya karena memang waktu jauh sebelum Corona saat pak Teddy sebagai Karo Paminal Propam membantu kasus pengaduan di Kopi Joni rakyat-rakyat kecil yang saya bantu," kata Hotman kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (24/10/2022).

Di sisi lain, Hotman belum membeberkan lebih lanjut soal langkah hukum yang akan dilakukan pihaknya dalam kasus yang menjerat Teddy.

Baca juga: Mahfud Ungkit Nasihat Teddy Minahasa 'Jangan Jadi Polisi Kalau Mau Kaya'

"Saya hari ini baru bertugas bersama tim saya," ucap Hotman.

Sebagai informasi, Teddy telah ditetapkan sebagai tersangka kasus peredaran gelap narkoba. Ia duga menjadi pengendali penjualan narkoba seberat lima kilogram.

Teddy dijerat Pasal 114 Ayat 3 sub Pasal 112 Ayat 2 Jo Pasal 132 Ayat 1 Jo Pasal 55 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati dan minimal 20 tahun penjara.

Terkini, Teddy juga resmi ditahan di Rutan Polda Metro Jaya mulai Senin (24/10/2022) malam ini untuk 20 hari ke depan. Ia ditahan selama selesai menjalani penempatan khusus (patsus).

"Pak irjen TM mulai malam ini sampai 20 hari ke depan Pak TM dilakukan penahanan di Polda Metro terkait narkoba," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi, Senin (24/10/2022).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews