Warga Pulau Medang di Lingga Idap Penyakit Kulit Aneh, Sekujur Tubuh Penuh Luka-luka

Warga Pulau Medang di Lingga Idap Penyakit Kulit Aneh, Sekujur Tubuh Penuh Luka-luka

Isam, warga Desa Pulau Medang saat ini hanya bisa terbaring akibat penyakit kulit yang dideritanya. (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Isam (38), warga Desa Pulau Medang, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), mengidap penyakit kulit yang aneh. Penyakit tersebut bahkan membuat sekujur tubuhnya memerah penuh luka-luka.

Kepala Desa Pulau Medang, Arbain mengaku bahwa pihaknya telah berusaha membantu semaksimal mungkin. Seperti salah satunya transportasi untuk warganya itu berobat ke provinsi beberapa waktu lalu.

"Bukan hanya dari desa, Pak Camat Katang Bidare dan Kapolres Lingga secara pribadi juga ikut membantu meringankan beban beliau. Namun itu saja memang tak cukup untuk membantu pak Isam sepenuhnya, oleh sebab itu kita berharap bantuan juga dari para dermawan terkait kondisi kesehatan beliau saat ini," kata dia ketika dikonfirmasi Batamnews, Kamis (20/10/2022).

Baca juga: Dinkes Catat 75 Kasus DBD Serang Warga Lingga Sepanjang Januari-Oktober 2022

Senada juga disampaikan Kepala Dusun I Desa Pulau Medang, Sarnan. Katanya, kondisi Isam saat ini sangat memperihatinkan. Sakit yang diderita warganya itu sudah menahun. Hanya saja, kondisinya yang paling parah sejak 4 bulan terakhir ini.

"Beliau tak mampu beraktivitas normal seperti biasa lagi. Ditambah lagi Pak Isam sendiri memiliki dua orang anak yang masih kecil. Kita berharap bantuan dari berbagai pihak untuk kesembuhan Pak Isam warga kami ini,” ucap Sarnan.

Baik Kades, Kepala Dusun hingga keluarga berharap adanya perhatian dari para dermawan untuk membantu berobat Isam. Pasalnya, warga tersebut berasal dari keluarga kurang mampu.

(cr1)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews