Hari Buruk Yamaha di MotoGP Australia 2022

Hari Buruk Yamaha di MotoGP Australia 2022

Fabio Quartararo out, MotoGP Australia tak menyenangan untuk Yamaha. (Foto: Getty Images/BSR Agency)

Batam - MotoGP Australia 2022 tak berakhir menyenangkan untuk Monster Energy Yamaha. Dua ridernya crash, Fabio Quartararo terancam tak bisa mempertahankan gelar juara dunia.

Dalam race di Phillip Island, Minggu (16/10/2022) pagi WIB, Alex Rins yang menjadi pemenangnya. Rider Suzuki itu mampu menjadi yang tercepat dalam 27 lap dengan catatan waktu 40 menit 50,654 detik.

Rider Honda, Marc Marquez, menempati posisi kedua. Podium dilengkapi oleh pebalap Ducati Francesco Bagnaia.

Baca juga: Jangan Kaget, Ternyata Segini Harga Helm Pebalap MotoGP

Kesialan Yamaha sudah terlihat sejak lap keempat. Quartararo melebar pada lap keempat, hingga tercecer pada baris belakang.

Quartararo akhirnya out dari balapan pada lap ke-11. Di tikungan kedua, El Diablo crash hingga gagal melanjutkan balapan.

Tak sampai di situ, Franco Morbidelli juga crash. Monster Energy Yamaha tidak meraih poin untuk balapan di Australia.

Dengan hasil MotoGP Australia ini, Quartararo turun peringkat di klasemen MotoGP 2022. ada di posisi pertama dengan raihan 233 poin. Dia unggul 14 poin dari El Diablo.

Baca juga: Hujan Deras Guyur Sirkuit Motegi, Official MotoGP 'Panggil' Mbak Rara

Balapan MotoGP 2022 masih menyisakan dua race lagi. MotoGP Malaysia dan MotoGP Valencia yang akan menjadi sajiannya. Dengan dua race tersisa, Peluang Quartararountuk mempertahankan gelar juara dunia masih terbuka dengan poin maksimal yang bisa diraih 50 angka.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews