Klasemen MotoGP 2022 Usai Kemenangan Bagnaia di MotoGP Inggris

Klasemen MotoGP 2022 Usai Kemenangan Bagnaia di MotoGP Inggris

Pecco Bagnaia jadi pemenang MotoGP Inggris 2022 (Foto: MotoGP.com)

Jakarta, Batamnews - Francesco Bagnaia secara gemilang meraih kemenangan di MotoGP Inggris. Hasil ini, ditambah Fabio Quartararo yang finis di luar podium, membuat klasemen pebalap MotoGP 2022 di papan atas kian sengit.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (7/8/2022) malam WIB, Bagnaia menyentuh garis finis setelah mengalahkan Maverick Vinales dan Jack Miller. Tiga rider terdepan itu menyentuh garis finis dengan selisih waktu hanya sekitar satu detik.

Buat Bagnaia ini menjadi kemenangan keempatnya di MotoGP 2022, setelah sebelumnya berhasil menjejak podium teratas di Spanyol, Italia, dan Belanda. Poin penuh yang dia raih di Sirkuit Silverstone membuat jaraknya dengan Fabio Quartararo di puncak klasemen motoGP 2022 semakin pendek.

Bagnaia kini mengoleksi 131 poin dan duduk di poisisi tiga klasemen MotoGP 2022, terpaut 49 poin dari Quartararo. Rider Yamaha itu gagal finis di posisi delapan setelah harus menjalani long lap penalty dan kini masih bertengger di posisi teratas klasemen dengan 180 poin dikumpulkan.

Menyelingi Quartararo dan Bagnaia di posisi dua adalah Aleix Espargaro. Finis kedua malam tadi membuat jumlah poin dia kini 158, tertinggal 22 angka dari puncak klasemen.

Menuntaskan MotoGP Inggris pada posisi keempat membuat Enea Bastianini berhasil naik satu peringkat di klasemen MotoGP 2022. Dia kini berada di urutan empat dengan 118 poin dikumpulkan.

Berturut-turut di belakangnya ada Johann Zarco dengan 114 poin, lalu Jack Miller di posisi enam dengan 107 angka.

Melengkapi posisi 10 besar di klasemen MotoGP 2022 adalah Brad Binder (posisi 7, poin 98), Alex Rins (8 / 84), Maverick Vinales (9 / 82), dan Miguel Oleveira (10 / 81).


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews