Solid Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024, NasDem Kepri Konsolidasi hingga Tingkat RT

Solid Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024, NasDem Kepri Konsolidasi hingga Tingkat RT

Anies Baswedan. (Foto: Jawapos)

Batam, Batamnews - DPP Partai NasDem secara resmi telah mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan menjadi Calon Presiden (Capres) untuk Pemilu 2024 mendatang.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Muhammad Kamaludin mengatakan, pihaknya memang memilih Anies pada rapat kerja nasional (rakernas).

"Dari seluruh DPW NasDem, pada pemilihan siapa Capres yang akan diusung NasDem, Kepri adalah salah satu yang mendukung Anies, dan mengusulkan hal tersebut dalam Rakernas," ujarnya, Kamis (6/10/2022).

Baca juga: NasDem Dukung Anies di Piplres 2024, DPW Kepri Konsolidasi hingga Tingkat RT/RW

Sebelumnya, dalam rakor bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Kepri, Kamal menyebut ada sejumlah nama selain Anies. Diantaranya yakni, Ganjar Pranowo dan Erick Tohir.

Namun setelah dilakukan pemungutan suara dari masing-masing DPC Nasdem di Kepri, nama Anies Baswedan mendapatkan dukungan tertinggi.

"Ada dua nama lagi sebenarnya yang kami usulkan. Namun saat dirapatkan kembali, kami memantapkan diri untuk mendukung Anies. Hal yang sama juga terjadi di DPW lainnya, sehingga Ketum mengambil keputusan seperti kemarin," jelasnya.

Baca juga: Anies Baswedan Jadi Capres, Niluh Djelantik: Selamat Tinggal Partai NasDem

Anies dipilih karena pengalaman politiknya yang telah mumpuni, tidak hanya pernah sebagai kepala daerah tetapi juga pernah menjabat sebagai Menteri Kebudayaan dan Pendidikan (Kemendikbud) RI.

"Anies adalah tokoh muda yang mumpuni, dan dia merupakan regenerasi dari pemimpin sebelumnya," tegas Kamaludin.

Untuk itu, DPW Nasdem Kepri mengaku akan segera menggerakkan seluruh kader partai, guna melakukan sosialisasi hingga ke tingkat RT di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Kepri.

"Kami akan segera menggerakkan mesin Partai NasDem hingga tingkat RT, RW di seluruh penjuru Kepri," pungkasnya.

(ret)
Komentar Via Facebook :