Partai NasDem Resmi Usung Anies Baswedan Bakal Calon Presiden di Pilpres 2024

Partai NasDem Resmi Usung Anies Baswedan Bakal Calon Presiden di Pilpres 2024

Anies Baswedan. (Foto: ist)

Jakarta - Partai NasDem resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres), menghadapi Pilpres 2024.

Mantan Menteri Pendidikan Nasional di Kabinet Jokowi itu menyatakan kesanggupannya untuk diusung Partai NasDem dalam pilpres mendatang.

"Bang Surya Paloh seluruh keluarga Partai NasDem. Bismilah Kami siap jalan bersama," kata Anies di NasDem Tower, Senin (3/10/2022).

Pagi tadi Anies mendatangi NasDem Tower. Kedatangan Anies tersebut bertepatan dengan rencana NasDem mendeklarasikan calon presiden yang bakal diusung di Pipres 2024. 

Baca: Ketum Pemuda Pancasila Wajibkan Kader Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Dilansir Suara.com, Anies datang pada pukul 09.30 WIB. Ia tampak mengenakan pakaian rapih jas berwarna hitam dengan kemeja berwarna putih. 

Kedatangan Anies disambut oleh Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto hingga Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Hermawi Taslim. 

Sesampainya di loby kantor DPP Partai NasDem atau NasDem Tower, Anies hanya melemparkan senyuman kepada awak media yang meliput. Ia kemudian bergegas menuju ruangan pertemuan. 

Sedianya memang banyak diberitakan NasDem bakal mendeklarasikan capres yang bakal diusungnya di Pilpres 2024 pada 10 November bertepatan pada hari pahlawan. 

Namun, hal itu dipercepat menjadi 3 Oktober 2022 atau hari ini. Adapun NasDem sudah memutuskan tiga nama bakal capres sebelumnya pada forum Rakernas yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. 

Komentar Via Facebook :