Operasi Zebra di Batam: Ini Titik Lokasi Razia Gabungan

Operasi Zebra di Batam: Ini Titik Lokasi Razia Gabungan

ilustrasi. (Dok. Batamnews)

Batam, Batamnews - Satlantas Polresta Barelang tengah melaksanakan Operasi Zebra 2022. Hari ini merupakan hari kedua sejak dimulai Senin, 3 Oktober 2022.

Kanit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polresta Barelang, Ipda Yudhi Patra menyebutkan, operasi yang dilaksanakan saat ini terdapat beberapa cara dalam penerapannya, tak hanya razia gabungan saja. 

"Operasi zebra itu semua yang dilakukan oleh petugas Satlantas, mulai dari tilang mobile, tilang E-TLE, tilang manual saat berpatroli hingga razia gabungan," ujar Yudhi, Selasa (4/10/2022).

Baca juga: Razia Zebra 2022, Kendaraan Mati Pajak Lima Tahun Bisa Kena Tilang

Menurutnya, saat ini hingga 5 Oktober 2022 nanti pihaknya hanya akan melakukan imbauan bagi pelanggar yang kasat mata. 

Hal tersebut sebagai bukti Operasi Zebra yang digelar secara Persuasif, Humanis, Simpatik dan bertanggung jawab. 

"Hanya untuk pelanggaran yang tak kasat mata, jika pelanggaran yang dapat terlihat seperti tak menggunakan helm saat berkendara maka akan kita lakukan penindakan berupa tilang," kata dia. 

Baca juga: Razia Zebra di Bintan, Polisi Fokus 4 Pelanggaran Ini

Namun, lanjut Yudhi, setelah lewat pada masa tiga hari kedepan sejak disahkannya Operasi Zebra, maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas berupa penilangan bagi pelanggar. Termasuk akan melakukan razia gabungan bersama instansi terkait. 

"Kita lakukan razia gabungan juga nantinya, akan kita tindak berupa tilang karena selama tiga hari di awal imbauan kita tak diindahkan," terangnya. 

Selanjutnya: Titik lokasi razia..

 

Menurut Yudhi, razia gabungan akan dilakukan di titik lokasi yang biasa dilakukan razia. Yaitu lokasi Depan Edukit Batam Center, Depan Markas Polresta Barelang, Depan Pintu Masuk Tiban Center serta di depan Pintu Masuk Stadion Temenggung Abdul Jamal. 

Meskipun begitu, Yudhi masih enggan memberikan bocoran kapan jadwal dilaksanakannya razia gabungan tersebut.

"Untuk kapan dan di mana akan dilaksanakan razia gabungan itu tak bisa disebutkan, kita akan lakukan bersama instansi terkait dalam penerapannya," ucapnya. 

(rez)
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait