Gebuk Curacao, Iwan Bule Pasang Target Juara Piala AFF 2022

Gebuk Curacao, Iwan Bule Pasang Target Juara Piala AFF 2022

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan (Foto: Bola.com)

Bogor, Batamnews - Ketua PSSI Mochamad Iriawan menargetkan Timnas Indonesia juara Piala AFF 2022. Target Iwan Bule ini tak lepas dari hasil positif Skuad Garuda melawan Curacao di FIFA Matchday.

Indonesia berhasil melibas Curacao dua kali pada laga uji coba internasional. Setelah menang 3-2 di Stadion GBLA pada Sabtu (24/9/2022), pasukan Garuda kembali meraih hasil positif 2-1 di Pakansari, Selasa (27/9/2022).

Dua kemenangan beruntun melawan tim peringkat ke-84 di ranking FIFA membuat Iriawan optimistis.

Baca juga: Main Keras Lawan Indonesia, Juninho Bacuna 'Diserang' Netizen +62

"Ini terakhir FIFA Matchday dan kami ingin Piala AFF 2022 nanti bisa juara," kata Iriawan usai pertandingan Indonesia vs Curacao jilid kedua.

Kombinasi pemain muda dan senior pilihan Shin Tae-yong terbukti moncer di dua laga kontra Curacao. Kekuatan Indonesia bisa lengkap jika proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh rampung dalam waktu dekat.

"Mudah-mudahan ada tambahan pemain lagi dari naturalisasi seperti Sandy Walsh dan Amat. Sekarang Timnas Indonesia sudah cukup kuat dan nanti Insyaallah makin kuat lagi. Masih ada juga Shayne Pattynama," kata Iriawan.

Baca juga: Susunan Pemain Indonesia Vs Curacao di Leg 2: Sananta, Fachrudin hingga Nadeo Dicadangkan

Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 yang akan digelar mulai 20 Desember mendatang. Thailand menjadi rival terkuat yang akan dihadapi di babak penyisihan grup.

Selain itu, Indonesia juga akan berhadapan dengan Filipina, Kamboja, dan tim pemenang babak kualifikasi antara Brunei Darussalam vs Timor Leste.

Gelar juara menjadi target mutlak yang diusung Indonesia di turnamen antarnegara ASEAN tersebut. Hingga saat ini tim Merah Putih belum pernah berhasil menyabet trofi juara dengan lima kali jadi runner up di Piala AFF.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews