Lembaga Kursus PLC Sukses Gelar Lomba Cerdas Cermat Bahasa Inggris

Lembaga Kursus PLC Sukses Gelar Lomba Cerdas Cermat Bahasa Inggris

Suasana lomba cerdas cermat PLC beberapa waktu lalu

Batam - Premier Language Center (PLC), salah satu lembaga kursus bahasa inggris di Batam baru saja menyelenggarakan perlombaan Bahasa Inggris dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-5.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, perayaan HUT ke-5 ini diisi dengan lomba cerdas cermat. Kegiatan dilangsungkan di atrium One Batam Mall, Sabtu (24/9/2022). 

Perlombaan dibagi sesuai tingkat satuan pendidikan, yaitu tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menegah Atas (SMK) atau sejajar. 

Baca juga: Lewat Cerdas Cermat Online, Polri Uji Pengetahuan Pelajar SMP di Bintan Timur

Setiap peserta merupakan satu tim dengan berisikan tiga orang yang mewakili sekolahnya masing-masing, baik sekolah negeri maupun swasta. 

Setelah melalui proses seleksi, akhirnya untuk tingkat SD, diketahui juara I merupakan SD Kristen Tabgha, lalu juara II yaitu SDIT Darussalam Batam dan juara III yaitu SD Maitreyawira Batam. 

Sedangkan untuk tingkat SMP, Sekolah Mondial berhasil menjadi juara I, dan Kings Center Batam mendapat juara II serta SMP Kristen Tabgha memperoleh juara III. 

Baca juga: PLC Adakan Lomba Cerdas Cermat Bahasa Inggris Berhadiah Puluhan Juta

Untuk kategori SMA, Sekolah Mondial kembali memenangkan peringkat pertama. Sementara itu, Juara 2 diperoleh SMK Maitreyawira Batam dan Juara 3 diraih oleh SMAN 20 Batam.

Di sela-sela acara lomba, PLC memberikan waktu kepada murid-murid mereka untuk presentasi di depan umum. Dengan tujuan agar mereka dapat terbiasa dengan English Public Speaking. 

Managing Director PLC, Ivan Novianto mengatakan pihaknya membuka lembaga kursus tersebut untuk tidak hanya sekedar teoritis saja. 

Untuk itu, pihaknya fokus membangun softskill murid-murid untuk berbicara menggunakan bahasa inggris dan menambah kosa kata agar semakin luas dengan struktur yang kompleks dan akurat.

Selain itu, PLC juga menerapkan Full English Environment untuk mendorong murid hanya berbahasa Inggris serta akses Audio CCTV yang dapat melihat dan mendengar kegiatan selama di kelas menjadi salah satu keunggulan dari PLC.

"Kami tidak ingin membebani murid, jadi murid harus enjoy dan pembelajaran dipadukan dengan metode Fun Learning dan kelas interaktif. Kami juga padukan dengan kegiatan eksternal seperti Singapore Study Tour supaya dapat berinteraksi dengan native speakers dan orang asing sembari mengunjungi destinasi edukatif," ujar Ivan, Selasa (28/8/2022).

Pada lomba tersebut, hadir juga Ketua Komisi I DPRD Batam, Lik Khai. Ia mengapresiasi telan terlaksananya program edukatif lembaga kursus yang menggandeng Cambridge University Press ini.

Sementara itu, Komisaris PT. PEN, Sarjono, menilai masukan dari peserta lomba sangat baik. Lomba berjalan sangat lancar dan kemeriahannya jauh di atas ekspektasi peserta. 

"Bahkan ada beberapa perwakilan sekolah yang mengusulkan untuk lomba dapat diadakan secara rutin setiap tahunnya dan tentunya pasti akan berpartisipasi pada event selanjutnya," ujar Sarjono.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perlombaan atau les bahasa Inggris di Batam, dapat menghubungi PLC via Whatsapp di nomor 085977808638 atau kunjungi lokasinya di Komplek Mahkota Raya blok A No 17, Batam Center, Batam.
 

(ret)
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait