Aksi Heroik Bocah 10 Tahun Lawan Begal, Kapolresta Barelang Berikan Hp Baru

Aksi Heroik Bocah 10 Tahun Lawan Begal, Kapolresta Barelang Berikan Hp Baru

Miftahul mendapat Hp baru dari Kapolresta Barelang. (Foto: Reza/Batamnews)

Batam, Batamnews - Miftahul Alkhairi (10), bocah korban begal handphone yang terseret sepedamotor pelaku saat memberikan perlawanan aksi kejahatan itu, dapat perhatian dari Kapolresta Barelang

Saat pengungkapan perkara tersebut rampung, Miftahul diberi sebuah Hp baru oleh Kapolres atas keberaniannya. Ia mencoba melawan pelaku kejahatan yang membegal Hp milik kakaknya. Kendati akhirnya mengalami sejumlah luka akibat terseret sepedamotor pembegal.

"Sebagai wujud empati saya kepada yang bersangkutan karena handphonenya masih dalam proses peradilan dan belum dapat diserahkan, maka saya juga merasa empati untuk memberikan handphone yang baru kepada korban," ujar Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, Senin (19/9/2022).

Baca juga: Lawan Pencuri Bermotor, Bocah di Lubuk Baja Terseret hingga Beberapa Meter di Jalan 

Menurutnya, aksi bocah tersebut cukup heroik. Miftahul sampai terseret sepeda motor pelaku. Pihaknya memberikan sebuah Hp merk Xiomi A9.

"Karena Handphone tersebut milik kakak perempuannya yang berusia 12 tahun, ia memperjuangkan barang milik kakaknya, sehingga dia (korban) dinilai seperti pahlawan bagi keluarganya," kata Kapolres.

Dalam aksi yang terekam CCTV, Miftahul nekat berlari mengejar pelaku yang menggunakan sepedamotor. Pelaku membegal Hp milik kakak Miftahul dari dalam rumah mereka di kawasan Kampung Utama, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam. 

Baca juga: Trio Begal di Batam Lukai dan Rampas Harta Korbannya, Ini Tampang Mereka

Dengan cepat, Miftahul berlari mencoba menghentikan penjahat tersebut. Ia memegang behel belakang sepedamotor matic yang digunakan pelaku. Miftahul sampai terseret sekitar 50 meter hingga terluka sebelum melepaskan genggamannya. Ia pun harus mendapatkan perawatan di rumah sakit usai kejadian. 

Sementara itu pelaku yang saat kejadian berhasil kabur ke arah Nagoya, Sei Jodoh, Kota Batam, tak lama setelah itu berhasil diringkus oleh polisi.
 

(rez)