Meriahnya Pesta Anak Pulau di Galang, Maya KDI Tampil

Meriahnya Pesta Anak Pulau di Galang, Maya KDI Tampil

Pesta Anak Pulau di Galang. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Perayaan Pesta Anak Pulau Galang berlangsung meriah, Jumat (16/9/2022). Acara tersebut dilaksanakan di Lapangan Bola Sembulang, Batam, Kepulauan Riau. 

Berbagai perlombaan turut memeriahkan peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia di Pulau Galang. Adapun perlombaannya antara lain panjat pinang, lomba kapal speed boat, perahu jong besar dan jong kecil, bola volly dan bola kaki. 

Selain berbagai macam perlombaan, gelaran Pesta Anak Pulau juga dimeriahkan penampilan artis ibukota, Maya KDI. 

Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam Muhammad Rudi bersama wakil Gubernur Kepri didampingi tokoh masyarakat pulau, Hasim dan pendiri Elang Laut membuka langsung kegiatan pesta anak pulau itu. 

"Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat dan nilai-nilai nasionalisme kita kepada bangsa dan negara ini," ujar Rudi saat membuka acara tersebut.

Baca: Ibu-ibu Desa Sei Pinang Lingga Diajak Meriahkan HUT RI Lewat Permainan Rakyat

Rudi mengapresiasi semangat dan antusiasme yang diperlihatkan oleh masyarakat Kecamatan Galang dalam memeriahkan HUT ke-77 RI. 

Ia juga memuji pelaksanaan even pesta anak pulau berlangsung meriah yang didukung penuh tokoh masyarakat pesisir pulau Batam, Hasim.

“Kalau pak Hasim dah turun tangan, acaranya pasti ramai dan meriah. Toke pengusaha kita, tak bosan bantu anak pulau,” katanya.

Dalam kegiatan itu, Rudi terlihat akrab dengan Hasim. Bahkan dalam setiap gelaran pesta rakyat di wilayah pesisir Batam, Hasim selalu mendampingi.

Dari atas panggung, Rudi dan Hasim pun turut memeriahkan acara, mereka bahkan ikut melantunkan lagu bersama artis Maya KDI.

Baca: Lomba Seru Khas Warga Pesisir Batam Semarakkan Pesta Anak Pantai Tanjungriau

Kegiatan Pesta Anak Pulau tersebut didukung langsung oleh Hasim. Sebelum di Galang, Hasim juga ikut mendukung Pesta Anak Pulau di Tanjungriau dan Belakangpadang. 

“Kita ingin kegiatan Pesta Anak Pulau ini bisa dirasakan semua kalangan masyarakat, khususnya kami anak pulau,” ujar Hasim. 

Yang paling utama dalam kegiatan ini, kata Hasim tentu untuk dapat membina semangat para generasi muda agar dapat berkarya dan berprestasi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews