Pria Ditangkap Bagi-bagi Duit

Kronologi Penangkapan Pria Bagi-bagi Duit Rp 20 Juta Versi Komandan Kodim

Kronologi Penangkapan Pria Bagi-bagi Duit Rp 20 Juta Versi Komandan Kodim

Pelaku bagi-bagi uang kepada warga jelang pencoblosan diamankan aparat Kodim 0316 Batam. (Foto: Istimewa/Kodim)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Komandan Kodim 0316 Letkol Yosef Tanada Sidabutar mengakui anak buahnya menangkap seorang pria bernama Alex di Bengkong Sadai saat membagikan uang Rp 20 juta kepada warga.

Komandan Kodim 0316 Letkol Yosef Tanada Sidabutar menggelar jumpa pers di Makodim 0316 Rabu (9/12/2015) pagi.

Josep menuturkan, kejadian berawal terjadi pada Selasa (8/12/2015) sore pukul jam 5 sore. Salah satu anggota Babinsa mendapatkan laporan dari warga Bengkong Sadai ada pembagian uang yang dilakukan oleh seorang pria di daerah tersebut.

Masih kata Josep, Alex sudah diingatkan oleh TNI dan bagi-bagi uang tersebut terjadi pada pukul 01.00 dinihari. Informasi yang didapat anggota Babinsa, di rumah Alex sedang terjadi pembagian uang dan banyak warga keluar masuk rumah tersebut.

Sementara itu, sambung Josep, tak lama berselang pasangan calon (paslon) nomor urut dua mendatangi lokasi tersebut. Sempat terjadi ketegangan saat paslon tersebut mempertanyakan identitas anggota Babinsa tersebut.

"Anggota saya sudah menjelaskan dirinya anggota Babinsa bukan LSM yang ditudingkan oleh paslon tersebut,"tegas Josep.

"Dari pengakuannya pria yang ditangkap tersebut, tugas ini atas perintah untuk membagi-bagikan kepada masyarakat," lanjut Josep.

Josep mengatakan, dalam pelaksanaan pilkada, TNI harus bersikap netral, tegas serta tidak berkompromi.

"Netralitas adalah tugas kami demi menciptakan demokrasi yang jujur," tegas Josep.

Letkol Yosef Tanada Sidabutar mengatakan, saat ini pelaku sudah diamankan beserta barang bukti uang tunai Rp 20 juta. "Pelaku telah kita amankan. Kita akan laporkan ke Panwas untuk menindak temuan ini," ujarnya.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews