Kondisi Terkini Perbaikan Masjid Tanjak Batam Usai Plafon Runtuh

Kondisi Terkini Perbaikan Masjid Tanjak Batam Usai Plafon Runtuh

Masjid Tanjak Batam ditutup sementara karena masih dalam proses perbaikan. (Foto: Reza/Batamnews)

Batam, Batamnews - Pasca runtuhnya Plafon Masjid Tanwirun Naja atau Masjid Tanjak di Batam, Kepulauan Riau,  pada pekan lalu, sejumlah pemeliharaan tengah dilakukan saat ini, Selasa (13/9/2022). 

Masjid tersebut untuk saat ini tengah ditutup sementara pasca dilakukannya perbaikan serta pemeliharaan plafon yang runtuh. Sejumlah petugas dari Ditpam BP Batam juga tampak berjaga di lokasi Masjid.

"Karena saat ini masih dalam tahap pemeliharaan jadi kita melarang siapapun yang tak memiliki surat tugas resmi dari BP Batam untuk masuk ke dalam Masjid," ujar seorang penjaga dari kesatuan Ditpam BP Batam.

Baca juga: Wali Kota Rudi Mengaku Siap Diperiksa terkait Masjid Tanjak

Sementara, pantuan di lokasi, pada sisi pintu masjid tersebut terlihat  telah ditutupi menggunakan terpal plastik berwarna biru untuk menutupi proses pemeliharaan masjid yang sedang berlangsung. 

Sejumlah pekerja dari Kontraktor juga tampak sedang beraktifitas memperbaiki Plafon yang sempat runtuh tersebut menggunakan beberapa Scafolding didalam Masjid untuk dapat akses naik memperbaiki Plafon. 

Selain itu, tampak juga beberapa spanduk bertulisan permohonan maaf atas ketidaknyamanan dalam proses perbaikan sehingga Masjid ditutup sementara.

Baca juga: Kontraktor Senior: Jangan Cuma Plafon, Semua Bangunan Masjid Tanjak Harus Dicek Ulang!

"Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya, Masjid Ini Ditutup Sementara Karena Ada Pekerjaan Perbaikan," tulisnya. 

Untuk diketahui, sebuah video viral sebelumnya yang memperlihatkan detik-detik plafon Masjid Tanwirun Naja runtuh. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (8/9) lalu yang sempat menghebohkan warga Batam karena masjid tersebut baru tiga bulan dibangun dan diresmikan.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews