Detik-detik Plafon Masjid Tanjak Batam Runtuh

Detik-detik Plafon Masjid Tanjak Batam Runtuh

Plafon Masjid Tanjak runtuh. (Foto: tangkapan video)

Batam, Batamnews - Sebuah video viral mengejutkan warga Batam, Kepulauan Riau. Detik-detik Masjid Tanjak atau Masjid Tanwirun Naja runtuh, Kamis (8/9/2022). Padahal masjid ini baru saja diresmikan tiga bulan lalu tepatnya pada Jumat (24/6/2022)

Dilihat batamnews dari video tersebut, awalnya sesorang merekam dan melaporkan jika sebagian plafon masjid itu mengalami kerusakan. Tampak awalnya hanya sedikit yang runtuh.

"Plafon masjid tanjak pun berangsur rubuh, segera datang ke sini pak, hampir sekeliling plafon di masjid tanjak rubuh," ucapnya.

Baca juga: Masjid Tanjak dan Masjid Sultan Jadi Ikon Baru Wisata Religi di Batam

Masjid Tanjak. (ist)

Tak lama hampir semua plafon masjid itu runtuh dan berjatuhan dan runtuh seperti terkena gempa bumi. Bahkan nyaris menimpa satpam yang sedang memfoto kerusakan tersebut.

Di dalam video terdengar suara beberapa orang yang mengucapkan istighfar dan mengucapkan salawat akibat kaget dengan kejadian itu. 

Dari video itu juga, diduga kuat jika plafon itu runtuh akibat rapuh terkena air. Diduga terjadi kebocoran di bagian atap, sehingga air hujan menyebabkan plafon itu rapuh dan akhirnya runtuh.

Baca juga: Tinjau Progres Pembangunan Masjid Tanjak, Rudi Ingin Jemaah Nyaman

Hal itu diakui oleh Humas BP Batam selaku pengelola infrastruktur yang berada di kawasan Bandara Hang Nadim ini. 

“Memang benar plafon masjidnya jatuh. Karena kelembaban yang ada di plafon masjid tersebut,” ujar Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait pada Kamis (8/9/2022) pagi.
 
Ia mengatakan, saat ini Masjid Tanjak Batam ditutup untuk umum dan akan dilakukan perbaikan atas kerusakan tersebut.
 
“Ini masih tanggung jawab dari kontraktor karena masih dalam masa pemeliharaan,” pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews