Dinas Pariwisata Desak Pengelola Siapkan Transportasi ke Funtasy Island

Dinas Pariwisata Desak Pengelola Siapkan Transportasi ke Funtasy Island

Salah satu sudut pemandangan di Funtasy Island di Pulau Manis, Belakang Padang, Batam. (Foto: detikcom)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Akses transportasi dari Batam ke kawasan wisata eksklusif Funtasy Island Pulau Manis, Batam, Provinsi Kepri, akan dibuka.  Dinas Pariwisata Kota Batam meminta pihak pengelola kawasan ke Funtasy Island tersebut mempersiapkan fasilitasnya.

Kepala Bidang Sarana dan Objek Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam Rudi Panjaitan mengatakan, dalam pemberian izin nantinya pihak pengelola harus mempersiapkan transportasi tersebut.

"Kami yang mengeluarkan izin, harus ada akses dari Batam, tidak boleh Singapura saja," kata Rudi, Senin (7/12/2015) saat kunjungan Wali Kota Batam ke Pulau Manis.

Kawasan wisata terpadu ecopark sekaligus resor itu memang membidik pasar dari kalangan warga negara Singapura. Namun, karena itu berada di wilayah Indonesia, maka WNI tetap boleh masuk.

Kawasan Funtasy Island dibangun di atas gugusan tujuh atol seluas 200 hektare, jika digabung dengan wilayah laut seluas 630 hektare. Dari 200 hektare wilayah tanah, hanya 30 persen yang digunakan untuk pembangunan vila dan berbagai wahana rekreasi lainnya.

Funtasy Island dikembangkan oleh PT Batam Island Marina menggunakan modal dalam negeri sebesar tiga triliun rupiah.

Bekerja sama dengan Funtasy Island Development dan Seven Seas Funtasy Venture untuk pemasaran ke Singapura, taman rekreasi bertema alam bekerja sama dengan Disney Island itu kan dilengkapi oleh hotel mewah dan beraneka fasilitas rekreasi seperti snorkeling, menyelam, berlayar, safari hutan dan bakau, hingga spa.

Pengunjung pun dapat bermain dengan lumba-lumba dan menyaksikan sekitar 3.500 spesies laut lainnya di akuarium seluas 25.000 meter kubik.

Terdapat delapan zona wahana di dalam eco-theme park yang terletak 16 km dari Singapura itu, yaitu Avatar Habitat, Rainforest Paradise, Simia Adventure, Mangrove Safari Ride, Riau Jungle Explorer,  Aqua Adventure, Dolphin Discovery Habitat, dan Deep Ocean Wonder.

Funtasy Island akan dilengkapi dengan pelayanan pesawat amfibi untuk para wisatawan. 

 

[snw/ant]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews