Siap-siap! Disnaker Batam Gandeng Puluhan Perusahaan Gelar Bursa Kerja Oktober Mendatang

Siap-siap! Disnaker Batam Gandeng Puluhan Perusahaan Gelar Bursa Kerja Oktober Mendatang

Kepala Disnaker Batam, Rudi Sakyakirti.

Batam, Batamnews - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam, Kepulauan Riau, bakal menggelar bursa kerja atau job fair. Diadakan pada bulan Oktober mendatang. Ratusan lowongan kerja tersedia dalam ajang tersebut.

Kepala Disnaker Batam, Rudi Sakyakirti mengatakan, akan ada puluhan perusahaan yang diminta untuk berpartisipasi dalam job fair kali ini.

"Jika memungkinkan ada lebih dari 30 perusahaan. Lebih banyak yang berpartisipasi, jadi lebih bagus," ujarnya, Selasa (30/8/2022).

Ia menambahkan, perekrutan tenaga kerja diharapkan terpusat di satu lokasi saja. Lewat program itu juga, perusahaan dapat mencari pekerja sesuai kebutuhannya.

"Ini kali pertama kita adakan di tahun 2022 ini. Sebelumnya kita sudah lama tidak mengadakan bursa kerja karena pandemi," ujar Rudi.

Rudi pun meminta juga kepada para pencari kerja untuk mempersiapkan diri dan mengikuti job fair tersebut. Diharapkan bisa mengurangi jumlah pengangguran di Batam.

"Sesuai dengan kriteria pekerja yang dicari perusahaan. Kami hanya membuat wadah supaya angka pengangguran di Batam bisa kita tekan pasca pandemi ini," pungkasnya.

(jun)
Komentar Via Facebook :