BFC Tryout Kickboxing K1, Ajang Pertarungan Kickboxer Berbakat di Batam

BFC Tryout Kickboxing K1,  Ajang Pertarungan Kickboxer Berbakat di Batam

BFC Tryout Kickboxing K1 Jadi Ajang Pertarungan Kickboxer Berbakat di Batam. (Yude/Batamnews)

Batam - Sebanyak 66 petarung beradu ketangkasan dalam Batam Fighter Club (BFC) Try Out Kickboxing K1 di Pasir Putih Carnival market, Batam Centre, Sabtu (5/9/2020) siang.

Para penonton pun saling bersorak memberikan dukungan kepada rekannya yang sedang bertanding di dalam arena.

Event yang digelar untuk mencari bibit atlet profesional ini diselenggarakan oleh Batam Fighter Club (BFC) Kota Batam.

Pembina BFC, Yakop Sucipto mengatakan, Acara ini memang sengaja diselenggarakan untuk membantu pemerintah supaya gairah olahraga di Kepri itu menjadi semangat.

“Yang kedua, tahun depan kan ada Pekan Olahraga Nasional (PON). Jadi sekalian untuk mengukur kemampuan mereka itu dengan apa? ya dengan pertandingan seperti ini,” ujarnya.

Kegiatan ini dikatakan Yakop, penting untuk mengarahkan semua atlet agar menyiapkan diri untuk bertanding dan mengukur kemampuan mereka.

“Saya ada satu bonus buat mereka, nanti saya akan pilih 10 petarung terbaik yang akan saya bawa ke Papua. Karna kebetulan kickboxing udah tergabung kedalam Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), ini yang akan dipertandingkan eksebisi PON,” ucapnya.

Yakop menjelaskan, Kepri termasuk salah satu yang diharapkan oleh pusat untuk ikut serta.  Karena Kepri memiliki segudang atlet Kickboxing berbakat.

“Saya buat ini adalah momen yang sangat pas, nanti yang terbaik semuanya akan saya latih selama setahun,” katanya.

Setelah melihat beberapa pertandingan, Yakop juga menilai bahwa atlet-atlet tersebut memiliki potensi yang bagus. Apalagi untuk pra junior dan junior.

“Karna saya menargetkan yang pra junior dengan junior dulu.  Karena pembinaanya lebih untuk jangka panjang. Kalau yang senior nanti larinya ke profesional. Ada harapan besar lah, kedepannya saya akan buat ini 3 bulan sekali ada pertandingan rutin,” katanya.

Ketua Kickboxing Kota Batam, Gustian Riau yang juga hadir dalam event tersebut juga terkesima dengan ketangguhan serta skill yang diperlihatkan oleh para atlet yang bertarung.

“Ada 11 atlet yang kami turunkan, alhamdulillah sudah dua yang menang. Yang penting ini bagaimana ini mengukur kekuatan kita, supaya kedepannya lebih baik lagi,” ujar Gustian.

"Kami berupaya agar atlet-atlet kickboxing yang ada di Kota Batam ini lebih baik, dan saya berharap dengan ada turnament ini juga menciptakan pemula-pemula yang baru yang mau bergabung dengan olahraga Kickboxing,” kata Gustian.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews