Turun ke Jalan, Gubernur Ansar Bagikan Bendera Merah Putih di Simpang Pamedan

Turun ke Jalan, Gubernur Ansar Bagikan Bendera Merah Putih di Simpang Pamedan

Gubernur Kepri Ansar Ahmad membagikan bendera merah putih kepada warga yang melintas di Simpang Pamedan Tanjungpinang. (Foto: ist)

Tanjungpinang, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad turun ke jalan, tepatnya di simpang Pamedan, Kota Tanjungpinang pada Selasa (16/8/2022) pagi.

Di lokasi itu, Ansar bersama Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kepri dan Orda ICMI Tanjungpinang menyerahkan bendera merah putih kepada warga yang melintas.

Total ada 1.500 bendera yang dibagikan dalam bagian program Pembagian 10 juta bendera Merah Putih dari pemerintah pusat.

Ansar mengatakan bahwa gerakan pembagian bendera merah putih tersebut bertujuan menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme masyarakat.

Ia juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menghargai setiap pengorbanan yang dikorbankan oleh para pejuang terdahulu. 

"Ini gerakan yang sangat positif. Kemerdekaan yang kita rasakan ini hasil perjuangan. Banyak pengorbanan yang dilakukan pejuang terdahulu. Dan gerakan pembagian bendera yang kita lakukan ini adalah bagian dari upaya kita menghargai hasil perjuangan dengan kegiatan-kegiatan yang positif," papar Ansar.

Menurut Ansar, sudah seharusnya masyarakat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan yang sudah habis-habisan berkorban. 

"Bendera merah putih yang selalu kita agungkan ini adalah simbol perjuangan, banyak darah dan nyawa yang mati karenanya. Maka dari itu, kita tidak boleh menyia-nyiakannya. Kita harus jaga, semangat patriotis dan nasionalisme harus terus kita tunbuhkan kepada masyarakat, terutama kepada para generasi muda," sebut Ansar. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews