Daftar Nama Pelajar Putra Putri Terpilih Paskibraka Kota Batam 2022

Daftar Nama Pelajar Putra Putri Terpilih Paskibraka Kota Batam 2022

Muhammad Rudi saat menyerahkan contoh bendera yang digunakan saat gladi bersih kepada Pembawa Bendera Aisyah Nailah Fadhilah dari MAN Insan Cendekia Kota Batam (Foto: istimewa)

Batam, Batamnews - Gladi Bersih persiapan pelaksanaan upacara penaikan dan penurunan bendera untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) tingkat Kota Batam berlangsung di Dataran Engku Putri, Senin (15/8/2022).

Pada kesempatan itu, para Petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Batam menjalankan tugasnya dengan baik.

Adapun para petugas paskibraka yaitu, Pembawa Bendera Aisyah Nailah Fadhilah dari MAN Insan Cendekia Kota Batam, Pengapit Kanan Siti Fatimah Az Zahra dari SMAN 4 Batam dan Pengapit Kiri Nadya Berliana Arianisyah dari SMAN 20 Batam.

Petugas Detik-detik Proklamasi Danton Paskibraka Reza Misael Siregar dari SMKS Aljabar Batam. Pembawa Nampan Nur Fadilah Siregar dari SMAN 1 Batam dan cadangan Pembawa Nampan Nafisyah Aurillia Putri dari SMKN 5 Batam.

Kemudian, Penggerek Bendera Muhammad Naufal dari SMAN 20 Batam, pemegang Bendera Dwiyan Achmad Assidiqie SMAN 1 Batam dan pembentang Bendera Muhammad Hermansyah dari SMAN 23 Batam.

Serpihan Kanan Annisa Fitri Amefia Rangkuti dari SMAN 3 Batam, serpihan Tengah Nayla Khadijah Rahadatul Aisy dari SMAN  5 Batam, sedangkan Serpihan Kiri Rani Putri Zakia dari SMAN 20 Batam.

Sementara itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi akan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) saat upacara penaikkan bendera. Sementara saat penurunan bendera, yang akan menjadi Irup yakni Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad.

"Semua persiapan sudah matang. Ketika hari H nanti jangan sampai ada kendala sedikit pun," ujar Rudi.

Rudi menuturkan, momen detik-detik proklamasi tersebut merupakan momen sakral bagi bangsa Indonesia. Upacara HUT ke-77 RI di Batam itu akan dimulai pukul 07.00 WIB. Bertugas sebagai komandan upacara tahun ini yakni Kapten Pom Hendrik Yoneska.

"Ini momentum kita untuk mengenang detik-detik Kemerdekaan Republik Indonesia," katanya.

(ret)