Wisman Malaysia Antusias di Kegiatan CFD Karimun

Wisman Malaysia Antusias di Kegiatan CFD Karimun

Foto: Edo/Batamnews

Karimun, Batamnews - Antusias warga tampak pada kegiatan Car Free Day (CFD) di Kabupaten Karimun. Begitu juga dengan peserta Jelajah Wisata Karimun.

Selain itu, hal tersebut juga menjadi momen pelaku UMKM memasarkan produk mereka. Kegiatan ini diselenggarakan di Coastal Area. Selain CFD juga digelar Jajanan Nusantara.

Olahraga bersama dengan lokasi yang bebas dari lalu lalang kendaraan tentunya memberikan kenyamanan.

Salah seorang peserta Jelajah Wisata asal Malaysia, Mohd Fakharur Razziy bin Hazran terkesan dengan wilayah Karimun yang sudah maju dan pesat.

"Sudah lame saye tak ke Karimun. Tapi sekarang ke karimun ikut event wisata kayuhan santai, kami seramai 21 orang datang dari Malaysia," kata Fakharur Razziy.

Pria yang bekerja di Lembaga Kemajuan Johor Tenggara, membidangi ketua Unit Ekonomi dan Usahawan itu terkesan dengan perkembangan Karimun.

"Sudah banyak perubahan yang positif, tahniah pada pelanjut (kepala daerah). Dan apa bila pesempadan (jalur Internasional) dibuka, tentu akan ekonomi dapat terus berkembang, seperti sektor perhotelan, toko-toko yang berniaga di Karimun," ujarnya.

Dia juga berharap bahwa, kegiatan-kegaitan yang dapat diikuti oleh peserta dari luar negeri dapat dilakukan untuk kedepannya.

Sementara itu, dukungan juga disampaikan oleh warga Karimun,.

"Kegiatan seperti ini tentunya sangat positif sekali. Saat jalan santai, maupun melakukan olahraga lainnya tidak terganggu dengan kendaraan yang biasa lewat," kata Gery, warga Teluk Air.

Fajar warga lainnya mengatakan jika kegiatan-kegiatan yang sudah lama terhenti karena pandemi Covid-19 kini dapat kembali dilakukan.

"Aktivitas normal kembali, dan pelaku UMKM dapat berjualan. Perputaran perekonomian tentunya akan terjadi," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews