Ribuan Orang Padati Car Free Day dan Jelajah Wisata Karimun

Ribuan Orang Padati Car Free Day dan Jelajah Wisata Karimun

Ribuan Orang Padati Car Free Day dan Jelajah Wisata Karimun. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Car Free Day (CFD) dan Jelajah Wisata di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, dihadiri ribuan orang dan club sepeda dari dalam dan luar negeri, Minggu (14/8/2022).

Acara yang diinisiasi Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Dinas Pariwisata Karimun, diikuti dengan antusias oleh warga. Senam sehat sebagai awal dimulainya kegiatan, diikuti seluruh masyarakat yang datang.

Tampak juga Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama istri, lalu Wakil Bupati Lingga, dan perwakilan dari daerah lainnya untuk melihat keindahan Karimun.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyampaikan bahwa acara yang digelar juga merupakan semarak menyambut HUT ke 77 RI.

"Car Free Day dan Jelajah Wisata Karimun ini merupakan yang perdana. Tapi masyarakat Karimun sangat antusias dan bersemangat untuk hasir mengikuti kegiatan yang akan diagendakan ke depannya," kata Bupati Rafiq.

Kemudian, bazar UMKM juga diadakan panitia dengan jajanan nusantara hingga makanan dan minuman kekinian. Produk UMKM yang dipajang juga disediakan untuk masyarakat secara gratis dengan berbagai makanan dan minuman.

"Dengan CFD, masyarakat dapat beraktivitas, berolahraga dengan bebas disepanjang Coastal Area. Pelaku UMKM juga dapat berjualan, sehingga terjadinya perputaran ekonomi," kata Bupati Rafiq.

Untuk peserta yang mengikuti jelajah wisata Karimun, diikuti club sepeda Karimun, lalu Kabupaten/Kota di Kepri dari Riau bahkan juga ada peserta dari negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Thailand dan Filipina.

Jarak jelajah wisata dengan jarak tempuh 21 kilometer, start dan finish di Coastal Area.

 

"Yang mengikuti sepeda seribuan orang, diikuti oleh club sepeda dari Karimun, club sepeda dari Kabupaten/kota di Kepri, dari Riau, bahkan juga ada dari mancanegara," ucap Rafiq.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Karimun M Yunus mengatakan bahwa, jelajah wisata Karimun merupakan ajang untuk promosi pariwisata di Karimun.

"Promosi wisata dengan kegiatan jelajah wisata menggunakan sepeda, yang pesertanya cukup antusias bahkan juga ada dari mancanegara," kata Yunus.

Panitia juga mengadakan doorprize dengan hadiah 5 unit sepeda motor, TV, kulkas, sepeda, dan puluhan hadiah lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews