Parade Merdeka Berhadiah Puluhan Juta Semarakkan HUT Ke-77 RI di Lagoi Bintan

Parade Merdeka Berhadiah Puluhan Juta Semarakkan HUT Ke-77 RI di Lagoi Bintan

Parade Merdeka meriahkan HUT Ke-77 RI di Lagoi Bintan.

Bintan, Batamnews - Pengelola Kawasan Pariwisata Terpadu di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) yaitu, Bintan Resorts mengadakan serangkaian acara bertema Parade Merdeka untuk menyambut dan memeriahkan HUT ke-77 RI pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Manager Human Resources PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Anton Setiawan mengatakan, berbagai rangkaian kegiatan acara akan dihelat di Lagoi dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan. Dimulai dari turnamen sepakbola, kegiatan donor darah, permainan rakyat, serta kompetisi musik.

"Yuk, kunjungi Lagoi di Hari Kemerdekaan 17 Agustus mendatang. Ada berbagai lomba yang digelar. Hadiahnya sangat menarik loh bahkan disediakan uang tunai puluhan juta rupiah," ujar Anton, Sabtu (12/8/2022).

Untuk permainan rakyat akan memperlombakan turnamen domino di Pujasera Lagoi. Lalu gerak jalan kreasi di Township Lagoi, sementara tarik tambang, tarung bantal dan panjat pinang di Lagoi Bay.

Kemudian untuk kompetisi musik dalam bentuk festival band akan digelar 14 Agustus 2022 di Plaza Lagoi, Lagoi Bay. Kompetisi musik tersebut dibuka secara umum bagi grup musik se-Pulau Bintan dan sekitarnya.

"Kompetisi ini akan diikuti oleh 7  peserta kategori umum dan 4 peserta kategori pelajar. Masing-masing grup musik akan membawakan lagu dengan tema kebangsaan dan lagu bebas," jelasnya.

Dalam lomba ini, bagi kategori umum mendapatkan hadiah sebesar Rp 12.000.000. Meliputi juara 1 mendapatkan hadiah sebesar Rp 6.000.000, juara 2 sebesar Rp 4.000.000, dan juara 3 sebesar Rp 2.000.000.

Sedangkan untuk kategori pelajar memperebutkan hadiah Rp 7.000.000 meliputi juara 1 mendapatkan Rp 4.000.000, juara 2 sebesar Rp 2.000.000, dan juara 3 sebesar Rp 1.000.000.

Selain itu, akan ada pemilihan juara sebagai the best players untuk masing-masing kategori yaitu the best vocalist, guitarist, bassist, keyboardist, dan drummer. Masing-masing the best player akan menerima hadiah penghargaan sebesar Rp 250.000. 

"Adapun dewan juri yang hadir dalam acara ini datang dari latar belakang yang beragam. Diantaranya seorang dosen komposisi musik Universal University Batam Hery Kristian Buana Tanjung, Lembaga musik Yamaha Tanjungpinang Fabian Zikri Wiguna tutor Cello dan Gitaris Band Road Roots Erio Fatwa Perdana," katanya.

Tidak hanya sebagai ajang kompetisi, festival band ini bertujuan untuk menyediakan panggung dan ruang berkarya bagi grup musik yang ada di Pulau Bintan dan sekitarnya yang mungkin telah vakum dari kegiatan dunia musik selama masa pandemi Covid-19.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menyalurkan bakat bagi kelompok musik lokal dan membawa dampak positif bagi penggiat musik dalam memperluas jejaring dan komunitas.

"Serta menjadikan ajang ini sebagai sarana penyaluran hasil karya musik sekaligus saling mengapresiasi karya sesama penggiat dari kelompok musik lainnya," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews