Misi Timnas Indonesia U-16 Beri Kado Kemerdekaan RI

Misi Timnas Indonesia U-16 Beri Kado Kemerdekaan RI

Timnas U-16

Jakarta - Timnas Indonesia U-16 mempunyai misi untuk memberikan kado kemerdekaan RI yang ke-77. Garuda Muda melawan Timnas Vietnam U-16 di final Piala AFF U-16 2022.

Di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022), Indonesia vs Vietnam digelar. Final antara Indonesia vs Vietnam berjarak lima hari dari HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menegaskan bahwa tim asuhannya untuk mengerahkan kemampuan terbaik agar bisa menjadi juara. Indonesia sudah memetik kemenangan atas Vietnam dalam fase grup.

Indonesia memetik kemenangan atas Vietnam di fase grup dengan susah payah. Indonesia ketinggalan lebih dulu akibat gol Nguyen Cong Phuong. Arkhan Kaka dan Nabil Asyura yang menjadi penentu kemenangan Indonesia.

"Saya meminta kepada para pemain untuk memberikan yang terbaik di final karena kesempatan tidak datang dua kali. Saya berharap mereka mengukir prestasi terbaik untuk karier dan itu akan menjadi hadiah kemerdekaan bangsa Indonesia," kata Bima di situs PSSI.

"Saat ini pemain dalam kondisi yang sangat baik, tidak ada yang mengalami cedera, kami tadi berlatih ringan dan memulihkan kondisi pemain, agar mereka lebih siap di partai final nanti," kata dia menambahkan.

Indonesia sudah berhadapan dengan Vietnam sebanyak empat kali di Piala AFF U-16 2022. Indonesia menang tiga kali dan kalah sekali.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews