PKN Kepri Siap Ikuti Verifikasi Faktual KPU

PKN Kepri Siap Ikuti Verifikasi Faktual KPU

Foto: Arjuna/Batamnews

Batam, Batamnews - Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Provinsi Kepulauan Riau menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) I di Kantor PKN Kota Batam, Sabtu (6/8/2022).

Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) PKN Kepri, Yenni Marlina mengatakan, dilaksanakan Rakorda I ini untuk memastikan bahwa PKN Kepri siap untuk menghadapi verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Alhamdulillah, di Provinsi Kepri untuk Pimpinan Cabang PKN sudah terbentuk 100 persen di 7 kabupaten kota, tingkat kecamatan sudah sampai 100 persen dan sampai saat ini kami lagi aktif melakukan input keanggotaan dan setelah itu akan kami masukkan kedalam sistem yang dibuat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)," kata Yenni.

Yenni menjelaskan, Partai PKN yang rata-rata anggotanya merupakan loyalis Anas Urbaningrum dan dinahkodai oleh Ketua Umum I Gede Pasek Suardika mencetuskan formula bahwa rumah yang sehat akan menciptakan anak muda yang bagus untuk berpolitik.

"Saat ini banyak anak bangsa yang prihatin dengan kondisi kita sekarang ini yang mudah terpecah belah oleh isu agama dan golongan untuk kepentingan tertentu, oleh karena itu kita mengajak dengan konsep Nusantara untuk menyatukan bangsa dan negara ini dan juga Partai PKN hadir untuk membantu masyarakat lebih berdaya mengembangkan sektor usaha dengan tidak pesimis serta membantu untuk memperoleh keadilan di negara kita ini," ujarnya.

Dia juga menjelaskan syarat-syarat yang diminta oleh KPU berdasarkan peraturan KPU dalam Undang-undang sudah pihaknya siapkan, yakni struktur, kelembagaan, kepengurusan provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan, serta sekretariat dan keanggotaan dengan harapan lulus verifikasi.

"Kalau lihat dari semangat ini sangat luar biasa, belum sampai nyampai 2 bulan kepengurusan Kabupaten Kota sudah full terbentuk, oleh karena itu kami melaksanakan Rakorda yang pertama," kata dia.

Rakorda ini, lanjut Yenni, dilaksanakan untuk memantapkan menjelang verifikasi faktual oleh KPU dengan melakukan konsolidasi kepada Pimpinan Cabang dan Kecamatan untuk mempersiapkan diri dan kelengkapan yang akan ditanya oleh KPU.

"InsyaAllah, kami yakin lolos verifikasi faktual oleh KPU untuk ikut dalam peserta Pemilu Februari 2024 dengan target minimal ada kader-kader kita yang duduk di DPRD baik Provinsi maupun Kota Batam Khususnya dan dengan adanya Rakorda kami bisa bersilaturahmi antar pengurus Baik Pimda PKN Kepri dan Pimcab Kabupaten Kota se-Kepri," katanya.

 

Dalam rangkaian Rakorda, Pimda PKN Kepri juga langsung menyerahkan kepada masing-masing Ketua Pimcab, 7 SK Pimcab Kabupaten Kota oleh Ketua Pimda PKN Yenni Marlina didampingi Sekretaris Pimda PKN Kepri Helmi Rizal

"Penyerahan SK Kepengurusan ini artinya kepengurusan yang ada di 7 kabupaten/kota Partai Kebangkitan Nusantara di Kepri ini telah sah," ujarnya.

Yenni juga meminta kepada kepengurusan Pimcab kabupaten/kota untuk dapat segera mempersiapkan diri dalam menghadapi agenda politik di masing-masing kabupaten dan kota.

"Sudah tidak ada lagi kata-kata terlambat, mulai saat ini saya menginstruksikan kepada seluruh pengurus Pimcab untuk bergerak cepat dan tepat untuk kepentingan partai, kita bertekad PKN menjadi pemenang, dan siap menghadapi verifikasi faktual parpol. Harus bergerak cepat untuk menghadapi pemilu karena tahapan sudah di depan mata, semua harus berjuang terus berkolaborasi dengan masyarakat untuk memenangkan pileg dan pilpres 2024," tutupnya. 

(jun)
Komentar Via Facebook :