Terpeleset, Siswi SMP Tewas Tenggelam di Waduk Sei Pulai Tanjungpinang 

Terpeleset, Siswi SMP Tewas Tenggelam di Waduk Sei Pulai Tanjungpinang 

Siswi SMP tewas tenggelam di waduk Sei Pulai. (Foto: Elf/Batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews -  Seorang siswi SMP bernama Nevlita Eliana (13) tenggelam di Waduk Sei Pulai, Kelurahan Pinang Kencana, Tanjungpinang, Sabtu (6/8/2022). 

Tiga jam pencarian dilakukan tim SAR sebelum ia ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Syafrudin mengatakan, korban sedang bermain di anjungan Sungai Pulai bersama beberapa temannya.

"Anak-anak ini bermain di anjungan sekitar pukul setengah 3 sore. Ada sekitar 5 orang," kata Syafrudin, Minggu (7/8/2022).

Namun entah kenapa, korban kemudian turun dari anjungan. Korban terpeleset dan kemudian tengelam. "Korban turun dari anjungan. Jalan ke pinggir terpeleset," terangnya.

Mendapatkan informasi tersebut anggota Polsek Tanjungpinang Timur dan Tim Basarnas melakukan pencarian. Sekira pukul 17.55 WIB, petugas menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia.

Jenazah langsung dibawa ke RSUD Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepulauan Riau.

Setelah divisum, jenazah kemudian dibawa pulang oleh pihak keluarga ke kediaman di Kampung Sidodadi, Kelurahan Pinang Kencana.

"Semalam langsung dibawa ke RS Provinsi. Setelah visum dibawa keluarga pulang. Jenazah sudah dimakamkan. Korban siswa kelas  1 SMP 7 Tanjungpinang," jelas Syafrudin.

Dalam pencarian Tim Sar Gabungan menurunkan sejumlah penyelam hingga alat pendeteksi manusia di bawah air (aqua ace).

Kabag Ops Basarnas Tanjungpinang, Ahmad Efendi Purba mengatakkan korban ditemukan oleh tim pencari sekitar 5 meter di dasar waduk.

Posisi korban ditemukan sekitar 3 meter dari lokasi awal dilaporkan hilang. "Korban tersangkut kayu di dasar," tambah Ahmad Effendi Purba.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews