Laporkan Pesulap Merah, Gus Samsudin Tak Terima Dituduh Menipu

Laporkan Pesulap Merah, Gus Samsudin Tak Terima Dituduh Menipu

Gus Samsudin di polda jatim melaporkan Pesulap Merah. (detikjatim)

Surabaya - Pemilik Padepokan Nur Dzat Sejati, Gus Samsudin mendatangi Polda Jatim untuk melaporkan Pesulap Merah atau Marcel Radival. Gus Samsudin menyebut banyak kabar hoaks yang beredar.

Diketahui dua YouTuber, Pesulap Merah dan Gus Samsudin terlibat perseteruan. Pesulap Merah yang tak percaya mistis, ingin membuktikan kesaktian Gus Samsudin. Hingga akhirnya perseteruan merembet dengan membawa nama Desa Rejowinangun.

Baca juga: Sosok Gus Samsudin yang Padepokannya Digeruduk Warga

"Sebenarnya ini pelajaran buat masyarakat bahwa kita harus pintar bermedia sosial karena banyak berita-berita hoaks yang beredar di situ. Jangan sampai masyarakat menjadi korban, korban dari berita-berita hoaks, opini-opini yang tidak baik akhirnya nanti," kata Gus Samsudin usai tiba di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani, seperti dilansir detikJatim, Rabu (3/8/2022).

Dia mengaku kasus ini menjadi pelajaran bagi masyarakat. Dia mengatakan saat berbicara dengan masyarakat harus dilandasi fakta.

Baca juga: Sebelum Jadi Pesulap, Limbad Ternyata Seorang PNS

"Siapapun, baik di media sosial YouTube atau media sosial apapun yang sudah mengatakan saya melakukan penipuan, maka ini nanti akan saya laporkan. Termasuk apabila ada seseorang mengatakan bahwa saya melakukan penipuan di situ saya tidak bisa membuktikan hanya asumsi saja," tegasnya.

"Ini nanti akan kita laporkan secara hukum, karena ini negara hukum. Jadi semua harus berjalan dengan hukum jadi tidak bisa hanya sekedar opini saja," tambahnya.
 

(fox)

Berita Terkait