Jaket Astronot Buzz Aldrin di Misi Apollo 11 Dilelang Rp 40 Miliar

Jaket Astronot Buzz Aldrin di Misi Apollo 11 Dilelang Rp 40 Miliar

Buzz Aldrin saat menjalani misi Apollo 11 tahun 1969. (Foto: Unsplash/NASA)

New York - Jaket yang dikenakan oleh astronot Buzz Aldrin selama penerbangannya ke bulan dalam misi Apollo 11 pada 1969, dijual seharga US$2,7 juta atau sekira Rp 40 miliar di rumah lelang.

Perusahaan Sotheby mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa jaket putih yang dihiasi dengan bendera Amerika Serikat (AS), logo NASA, tambalan tentang misi Apollo dan nama 'E ALDRIN' adalah bagian dari koleksi barang-barang pribadi astronot yang diputuskan. untuk menjual.

"Gaun langka ini sempat direbut oleh beberapa penawar hingga 10 menit sebelum dimenangkan oleh satu penawar melalui panggilan telepon," kata Sotheby's dilansir Harian Metro, Jumat (29/7/2022).

Aldrin mengatakan, setelah mempertimbangkan secara mendalam, dia merasa saat yang tepat untuk berbagi barang miliknya dengan dunia karena ada begitu banyak simbol sejarah.

"Bagi saya, itu akan selalu menjadi kenangan pribadi dari kehidupan yang dikorbankan untuk sains dan eksplorasi," katanya, yang juga merupakan anggota terakhir dari kelompok tiga astronot yang masih hidup, katanya dalam sebuah pernyataan pekan lalu.

Dia menjelaskan bahwa jaket itu terpisah dari pakaian antariksa yang dia kenakan di bulan dengan sesama astronot Neil Armstrong, tetapi dia terlihat mengenakannya baik dalam penerbangannya ke bulan dan saat kembali dari bulan.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews