Logo Baru Tandai Satu Dekade Eksistensi Google Play Store

Logo Baru Tandai Satu Dekade Eksistensi Google Play Store

Logo baru Google Play Store. [9to5Google/Suara.com]

Jakarta - Google memperkenalkan logo baru untuk Play Store dan ada juga penguat 10x Play Points untuk merayakan satu dekade eksistensi.

Sebagaimana melansir laman 9to5google, Selasa (26/7/2022), pada Maret 2012, "Android Market" diganti namanya menjadi "Google Play."

Dalam hal statistik, Play Store digunakan setiap bulan oleh lebih dari 2,5 miliar orang di lebih dari 190 negara dengan 2 juta pengembang aplikasi.

Layanan ini dapat ditemukan di ponsel dan tablet Android, jam tangan Wear OS, perangkat Android/Google TV, Chromebook, dan bahkan mobil Android Automotive.

Sejak itu, Google Play telah merilis musik, serta film dan acara televisi, untuk fokus pada aplikasi Android (termasuk game) dan (audio)buku.

Logo Play Store baru ini dimaksudkan lebih mencerminkan “keajaiban" Google dan cocok dengan branding yang dibagikan oleh banyak produk bermanfaat.

Perubahan logo terlihat dari bentuk segitiga memiliki sudut yang lebih membulat, sedangkan empat bagian memiliki jarak yang lebih baik.

Warna – biru (#4285F4), merah (#EA4335), kuning (#FBBC04), dan hijau (#34A853) – adalah perubahan besar lainnya.

Selain itu, sebagai ucapan terima kasih selama 10 tahun, Google memberikan anggota Play Points, yang sekarang berjumlah 100 juta, “10x poin untuk semua yang mereka beli dengan mengaktifkan booster poin.”

Tanggal mulai berlakunya bervariasi di masing-masing negara.

Komentar Via Facebook :