TikTok Bakal Peringatkan Pengguna yang Terlalu Lama Nonton Video

TikTok Bakal Peringatkan Pengguna yang Terlalu Lama Nonton Video

Ilustrasi.

Jakarta - TikTok dilaporkan akan menambahkan fitur baru untuk menghentikan pengguna yang terlalu asyik scrolling video tanpa batas. Hal ini dilakukan untuk mencegah penggunaan media sosial yang berlebihan.

Dalam blog perusahaan, TikTok mengumumkan jika fitur dengan nama Screen time breaks ini akan menampilkan pengingat jika aplikasi digunakan dalam jangka waktu lama. 

Pengguna bisa menentukan waktu pengingat dari pilihan yang tersedia, yakni 10 menit, 20, menit, serta 30 menit. Pengguna juga dapat mengatur sendiri waktu yang diinginkan pada kolom custom.

"Dalam beberapa minggu mendatang, kami memperkenalkan alat untuk memungkinkan orang mengontrol berapa banyak waktu yang mereka habiskan di TikTok dalam sekali duduk dengan mengaktifkan jeda waktu layar secara teratur" demikian pernyataan TikTok.

Sebelumnya, TikTok sudah memberi pemberitahuan jika pengguna telah menghabiskan waktu 40, 60, 90 atau 120 menit di aplikasi per hari. Namun kini mereka telah menambahkan perlindungan baru ke batas harian yang ada.

Pengguna remaja (antara usia 13 dan 17) akan diminta untuk menggunakan fitur ini jika jika mereka menghabiskan lebih dari 100 menit di aplikasi dalam satu hari.

TikTok juga akan menampilkan dasbor waktu layar baru yang menunjukkan ringkasan penggunaan aplikasi. Statistik tersebut mencakup jumlah waktu aplikasi dibuka, perincian penggunaan siang hari dan malam hari, dan penghitung keseluruhan untuk jumlah waktu yang dihabiskan di aplikasi setiap hari.

Langkah TikTok mengikuti daftar aplikasi lain yang sudah merancang fitur untuk membantu pengguna mengatur waktu penggunaan aplikasi mereka, seperti Instagram dan Netflix.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews