Tips Mudah Mengeluarkan Anggota Grup WA Tanpa Ketahuan

Tips Mudah Mengeluarkan Anggota Grup WA Tanpa Ketahuan

Ilustrasi

Jakarta - Adakah cara untuk mengeluarkan anggota grup WA tanpa ketahuan? Secara ketentuan dari WhatsApp, tidak memungkinkan untuk membuat orang yang dikeluarkan dari grup WA tidak mengetahuinya.

Namun adalah trik untuk mengeluarkan anggota grup WA tanpa ketahuan. Agak ribet sih, tapi layak untuk dicoba kalau kamu takut 'kick' member-nya secara langsung.

Cara mengeluarkan anggota grup WA tanpa ketahuan

Ketika grup sedang ramai, segera manfaatkan ini untuk memasukkan nomor baru yang akan dijadikan 'tumbal'. Langkah selanjutnya:

1. Invite nomor baru berbarengan dengan anggota baru lain ke dalam grup WA ketika sedang ramai pembicaraan, pastikan nomor baru tidak memiliki nama ataupun foto profil

2. Jadikan nomor itu menjadi admin di tengah chat yang membludak

3. Pakai nomor baru untuk mengeluarkan orang yang diinginkan.

Tapi bisa juga kok dengan tidak mengeluarkan anggota tersebut dari WA namun tetap terasa dia ada dan tiada. Caranya adalah dengan membuat hanya admin yang bisa mengirimkan pesan di grup. Ingin agak kejam, sih, karena kamu harus memastikan siapa saja yang kamu inginkan bisa mengirimkan pesan dengan menjadikan mereka admin juga. Kemudian lakukan langkah berikut:

1. Buka grup WA, sentuh nama grup yang ada pada atas chat

2. Scroll ke bawah dan pilih 'Group settings'

3. Sentuh 'Send messages', ubah dari 'All participants' menjadi 'Only admins'.

Dengan begitu, hanya admin yang bisa mengirimkan pesan. Orang yang hanya sekadar menjadi partisipan tidak bisa mengirimkan pesan.

Tapi kalau kamu orangnya berani dan ingin cepat, langsung saja izin untuk mengeluarkan orang tersebut dari group melalui chat personal. Langsung pencet 'remove', kok.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews