Polisi Tembak Sapi Kurban Ngamuk yang Lari ke Area Bandara 

Polisi Tembak Sapi Kurban Ngamuk yang Lari ke Area Bandara 

Polisi tembak kerbau kurban ngamuk dekati pagar Bandara Soetta (Foto: dok. Istimewa)

Tangerang - Seekor kerbau yang hendak dijadikan hewan kurban mengamuk di Neglasari, Kota Tangerang. Kerbau ini mengamuk dan akhirnya ditembak saat mendekati pagar Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Kapolsek Neglasari Kompol Putra Pratama mengatakan kerbau ini mengamuk pada Minggu (10/7/2022) sejak pukul 09.00 WIB hingga dilumpuhkan pada pukul 13.30 WIB. Menurutnya, sapi ini dilumpuhkan karena dirasa membahayakan penerbangan pesawat di Bandara Soetta.

"Karena sangat berbahaya bagi penerbangan di Bandara Soetta, pada Pukul 13.39 WIB, satu hewan kerbau kurban tersebut dapat dilumpuhkan oleh anggota Polsek Neglasari menggunakan senjata api," kata Putra via detikom, Minggu (10/7/2022).

Putra menjelaskan kejadian ini berawal saat petugas akan melakukan pemotongan terhadap 1 ekor hewan kurban kerbau. Kerbau tersebut hendak disembelih di Musala Baiturrohman di Gang Cilampai Kampung Melayu Timur, Teluknaga Kabupaten Tangerang.

"Tiba-tiba kerbau mengamuk dan lepas dan lari ke wilayah Neglasari, mendekat ke pagar Bandara Soetta, tepatnya di jalur perimeter utara," tambahnya.

Kerbau ini ditembak tepat di bagian kepalanya. Setelah dilumpuhkan kerbau dibawa menggunakan 1 unit mobil pick up ke Musala Baiturrohman.

"Saat ini situasi sudah kondusif," ucap Putra.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews