7 Hal yang Belum Kamu Tahu dari Priscilla Chan, Istri CEO Facebook Mark Zuckerberg (1)

7 Hal yang Belum Kamu Tahu dari Priscilla Chan, Istri CEO Facebook Mark Zuckerberg (1)

Priscilla bersama dua orang adik perempuannya. (Foto: Facebook/Priscilla)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dia menikah dengan salah satu orang terkaya di dunia, namun sedikit hanya sedikit yang tahu tentang Priscilla Chan, istri CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Priscilla tengah berada dalam sorotan, ketika pasangan ini mengumumkan bahwa mereka akan memberikan 99 persen saham Facebook mereka, saat ini bernilai sekitar US $ 45 milyar  atau setara Rp 616 triliun diserahkan untuk amal, Selasa, 1 Desember.

Mereka membuat pengumuman di surat yang ditujukan kepada putri mereka, Max Chan Zuckerberg, yang lahir pekan lalu.


Berikut adalah tujuh hal tentang ibu baru seperti dilansir dari Straits Times.

 

1. Priscilla seorang wanita yang tangguh

Priscilla memiliki sederet prestasi dalam hidupnya.
Dia adalah yang pertama dalam keluarga Amerika-Cina-nya yang lulus dari universitas - sebuah prestasi yang membanggakan mengingat mereka berasal dari kalangan kelas pekerja.

Selain itu, dia meraih gelar sarjana dari Harvard, dan lulus sebagai dokter spesialis anak dari University of California, sekolah kedokteran terbaik ketiga di Amerika Serikat.

 

2. Priscilla seorang yang dermawan 

Priscilla sudah intens tergabung dalam gerakan amal sejak lama.

Pada tahun 2014, mereka menyumbangkan total US $ 66 juta (Rp904 miliar) untuk amal, dan menempatkan mereka di tempat 24 pada 50 daftar Orang Paling Dermawan versi Forbes Amerika. Sebagian besar sumbangan untuk membantu rumah sakit dan sekolah.

Sekitar US $ 25 juta disumbangkan ke Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) dasar bagi wabah Ebola di Afrika Barat.


 3. Pendidikan hal sangat penting bagi dirinya

Dalam wawancara TV pertama untuk AS menunjukkan pada Mei tahun lalu, Priscilla Chan mengungkapkan bagaimana pendidikan adalah yang utama baginya. Hal ini menjelaskan mengapa dia dan suaminya mendedikasikan sebagian besar sumbangan amal mereka untuk pendidikan.

Dia berprinsip sekolah adalah hal sangat penting. Banyak keberhasilan yang dia raih dari dukungan dan dorongan dari guru-gurunya.

Mantan guru sekolah umum sekarang membantu inisiatif menjalankan pendidikan seperti Start-Up: Pendidikan, hibah keputusan organisasi tidak-untuk-profit.

Dia juga CEO dari Sekolah Dasar, model kesehatan dan pendidikan baru yang terintegrasi.

 

Baca sambungan:

7 Hal yang Belum Kamu Tahu dari Priscilla Chan, Istri CEO Facebook Mark Zuckerberg (2)

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews