Chico ke Semifinal Malaysia Masters 2022 Usai Singkirkan Ginting

Chico ke Semifinal Malaysia Masters 2022 Usai Singkirkan Ginting

Chico Aura Dwi Wardoyo ke semifinal Malaysia Masters 2022 (Foto: PBSI)

Kuala Lumpur, Batamnews - Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Chico Aura Dwi Wardoyo dalam babak perempat final Malaysia Masters 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (8/7/2022) sore.

Ginting yang merupakan unggulan keenam di turnamen ini memimpin perolehan poin pada gim pertama. Pemain 25 tahun itu tampak nyaman bertemu rekan sepelatnas.

Sempat memimpin 8-3, Ginting didekati Chico. Sang junior menipiskan jarak menjadi satu poin saja. Ginting kemudian memimpin 11-9 pada saat interval gim pertama. Ginting lantas mengebut meraih poin dan mengemas kemenangan 21-1 pada gim pertama.

Pada gim kedua Chico mencoba menggebrak dan memberikan terapi kejut pada Ginting. Pemain peringkat 45 dunia itu memimpin 4-1. Setelah skor 6-6, Chico kembali menunjukkan kepiawaian dan lantas memimpin 11-7.

Chico melanjutkan penampilan apik dengan meraih keunggulan 16-10. Upaya Ginting mengejar poin Chico tak terwujud. Chico mengamankan gim kedua dengan skor 21-16.

Ginting dan Chico silih berganti meraih poin pada awal gim ketiga. Chico kemudian meraih tiga poin beruntun dan meninggalkan Ginting. Jebolan PB Exist itu bahkan kemudian memimpin 8-4 atas seniornya.

Pada kedudukan 8-4 Ginting sempat mendapat perawatan di tepi lapangan. Setelah kembali ke lapangan, Ginting kian tertinggal dari Chico. Skor 11-4 untuk Chico menjadi penanda interval gim ketiga.

Chico kemudian mendulang poin demi poin yang membuatnya memimpin 14-6. Perlahan Ginting bisa mendekati Chico. Jarak kedua pebulutangkis terpaut lima poin dan lanjut menipis menjadi tiga poin pada kedudukan 18-15.

Chico menorehkan poin 20, namun dalam dua kesempatan match point bisa digagalkan Ginting. Pemain asal PB Exist itu kemudian memastikan kemenangan 21-17.

Chico akan menghadapi Lu Guang Zu di semifinal. Sebelumnya pebulutangkis tunggal putra China itu mengalahkan rekan senegaranya, Li Shi Feng.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews