Lucinta Luna Operasi 'Potong Leher' demi Hilangkan Khodam

Lucinta Luna Operasi

Lucinta Luna mengatakan ingin rehat usai operasi jakun di Korea Selatan demi membuang 'khodam' beberapa waktu lalu. Foto: (detikom)

Batam - Lucinta Luna baru saja menjalani operasi di lehernya demi memaksimalkan penampilannya. Ia disebut menjalani operasi bedah di Korea Selatan.

Kendati tidak menyebut persis prosedur apa yang dijalani, dugaan terkuatnya adalah ia baru saja operasi jakun, bedah kosmetik untuk menyamarkan suara berat.

"Yang pada nanya Ratu habis operasi apa? Pemotongan leher pembuangan khodam dan operasi bedah wujud," tulis Lucinta Luna di akun Instagramnya.

Istilah medis untuk prosedur tersebut yakni chondrolaryngoplasty. Operasi bedah ini sangat mahal dan bukan tanpa risiko.

Dikutip dari Healthline, prosedur ini dilakukan untuk mengurangi ukuran tonjolan laring, yang terletak di atas kelenjar tiroid di tengah tenggorokan. Penonjolan laring lebih sering disebut sebagai jakun.

Selama operasi trakea, tulang rawan tiroid dikeluarkan dari bagian depan laring. Peran tulang rawan tiroid adalah untuk melindungi pita suara dari kerusakan atau ketegangan.

Baru-baru ini, Lucinta Luna membagikan kondisinya pasca operasi. Dalam Instagram Storiesnya terlihat dia masih dalam kondisi pemulihan dengan perban di wajahnya.

"Ratu mau rehat dulu ya nak anak, sabar..belum bisa bicara dulu," beber Lucinta.

Beberapa efek samping yang bisa timbul usai operasi pengangkatan jakun antara lain:

* pembengkakan di leher

* sakit tenggorokan

* suara melemah

* kesulitan menelan
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews