Kisah Nathalie Holscher: Mualaf, Nikah Lalu Gugat Cerai Sule

Kisah Nathalie Holscher: Mualaf, Nikah Lalu Gugat Cerai Sule

Foto: Instagram

Jakarta - Nama Nathalie Holscher menjadi perbincangan lantaran gugatan cerai yang dilayangkan ke Pengadilan Agama Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Gugatan cerai tersebut sudah diverifikasi dan sudah mendapatkan jadwal sidang cerai perdana pada 20 Juli 2022. Diharapkan keduanya hadir dalam sidang cerai perdana.

Baca juga: Apa Alasan Nathalie Holscher Gugat Cerai Sule?

Sama seperti sidang cerai perdana pada umumnya, dalam sidang perdananya biasanya keduanya melakukan mediasi. Yang diharapkan dalam mediasi ini adalah keduanya bisa berdamai dan membatalkan perceraian.

Tapi sampai saat ini belum ada tanggapan mengenai gugatan cerai yang dilayangkan Nathalie Holscher terhadap Sule.

Mualaf ditemani Sule

Pada September 2020, Nathalie Holscher bikin geger karena memutuskan untuk menjadi mualaf. Hal ini diketahui lewat unggahan Instagram Nathalie Holscher.

Dalam kesempatan itu, Nathalie Holscher terlihat mengenakan hijab. Sule kala itu bertindak sebagai saksi yang ada di sampingnya.

"Di hari selasa pukul 17:17 wib ALLAH SWT melembutkan hati saya untuk memeluk agama ISLAM yang sebelumnya sudah saya inginkan untuk memeluk agama islam," buka Nathalie Holscher dalam Instagram miliknya.

"Terimakasih MUALAF CENTER INDONESIA @steven.indra.wibowo yang telah membimbing saya dalam proses syahadat secara syariat . dan terimakasih untuk @ferdinan_sule sudah menjadi saksi," sambungnya lagi.

Baca juga: Nathalie Holscher Beberkan Alasan Cabut dari Rumah Sule

Unggahan itu langsung mendapatkan banyak respons dari netizen dan juga teman artis Nathalie Holscher yang lain. Mereka mengatakan betapa cantiknya Nathalie Holscher saat menggunakan hijab.

"Masha Allah nat alhamdulillah," komen selebgram Jess Amalia.

"Masya allah Congratulations nath... aku mau Kirim Mukena sutera," papar akun dok***.

"SAYANG !! SELAMAT !! Bangga banget dan cantik bgttt !!! Welcome sayanggg," lanjut akun ind***.

"Alhamdulillaaah... didoain smoga istiqomah ya naaaath..... Amin Allahumma amin...," urai akun reid***.

 

Mualaf Bukan karena Sule

Setelah ditemani menjadi mualaf, Nathalie Holscher menegaskan bukan karena Sule, dirinya pindah agama.

"Sebenarnya aku pengin pindah ke Islam itu sudah lama. Jadi waktu itu sempat dapat hidayah, aku syuting perannya itu dari wanita nakal terus tiba-tiba salat pakai mukena. Saat itu belum, nggak ngerti (salat)," ungkap Nathalie Holscher dalam Channel YouTube Maia Estianty.

Melihat dirinya foto pakai mukena, Nathalie merasa terpukau. Dia pun tak berhenti melihat wajahnya saat pakai mukena.

Pada malam harinya, ada hal terjadi tak terduga. Ketika sedang tidur tiba-tiba sesuatu di luar nalar terjadi.

"Terus aku tidur, setengah tidur, tiba-tiba cuma di kamar aku itu lampunya mati, AC mati, itu cuma lima menit. Tapi di kuping itu (terdengar), 'Asyhadu an laa ilaaha illallaahu, wa asyhaduanna muhammadar rasuulullah.' Itu berulang-ulang suaranya," aku Nathalie Holscher.

"Terus habis itu aku cerita ke teman aku, 'Memang dibisikannya apa? Dimimpinya apa?' Ya sudah kayak gitu, 'Asyhadu an laa ilaaha illallahu, wa asyhaduanna muhammadar rasuulullah,' kok bisa ya tiba-tiba gitu" lanjutnya.

Menikah dengan Sule

Merasa cocok dan sayang dengan Sule, Nathalie Holscher akhirnya memutuskan menikah dengan Sule. Keduanya memutuskan menikah pada 15 November 2020.

Pernikahan itu digelar tepat dengan perayaan hari ulang tahun Sule. Dalam pernikahan ini, Sule dan Nathalie Holscher hanya mengundang teman dan kerabat dekat.

Dari pernikahan ini, Sule dan Nathalie Holscher dikaruniai satu orang anak yang bernama Adzam Ardiansyah Sutisna. Proses persalinan ini diabadikan dalam Instagram dan Channel YouTube mereka.

 

Di awal-awal pernikahan dengan Sule, Nathalie Holscher mengaku tidak ada yang mulus. Beberapa kerikil dalam pernikahan kerap mendatangi keduanya.

Salah satunya saat Nathalie Holscher hamil. Saat itu, Nathalie Holscher meninggalkan rumah Sule. Usia kandungan Nathalie Holscher kala itu juga masih sangat muda.

Tapi akhirnya Nathalie Holscher kembali ke rumah Sule dan keduanya kembali harmonis.

Tapi tiba-tiba saja Nathalie Holscher mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Cikarang.

(fox)