Tanggapan Suharso Monoarfa Terkait Perceraian Dirinya

Tanggapan Suharso Monoarfa Terkait Perceraian Dirinya

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Jakarta - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa memberi tanggapan tentang perceraian dirinya. 

Langkah tersebut dilakukan olehnya untuk meluruskan disinformasi yang beredar di tengah masyarakat terkait masalah tersebut.

"Tetapi karena saya pejabat publik, maka publik perlu memperoleh informasi yang lurus, bukan yang dibengkokkan," kata Suharso dalam keterangan tertulis dilansir detikcom, Sabtu (26/3/2022).

Menurutnya, perceraian dirinya dengan sang istri disebabkan masalah domestik. Untuk masalah detailnya, Suharso lebih memilih diam dan tidak menjelaskan apa pun.

"Sebagai muslim yang baik, tidak boleh kita membicarakan hal terkait dengan pasangan," kata Suharso.

Baca: Suharso Monoarfa Gugat Cerai Istri

Ia mengutip sebuah ayat Al-Qur'an yang menyebutkan bahwa pasangan suami-istri berfungsi sama-sama sebagai pakaian satu dengan lainnya.

"Jadi, kita mesti saling merawat dengan baik. Bilamana pakaian itu tidak kita gunakan, bukan berarti kita mengoyak dan mencampakkannya begitu saja," katanya.

Suharso menambahkan, langkah perceraian tersebut ditempuh untuk mengakhiri masalah secara baik dari sisi syariat maupun hukum formal.

"Jika ada yang bertanya mengapa menempuh jalan ini? Ini merupakan mekanisme untuk menyelesaikan masalah yang diatur baik oleh syariat maupun hukum formal," tutup Suharso.
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews